Jeep Mulai Pamerkan Tiga Mobil Listriknya

0
Jeep Wrangler bertenaga listrik
Jeep Wrangler Rubicon plug-in hybrid

ROCKOMOTIF, Las Vegas – Era mobil listrik yang tengah menyengat industri otomotif dunia, membut produsen mobil asal Amerika Serikat, Jeep, untuk ambil bagian. Dalam pameran teknologi CES di Las Vegas, Amerika, Jeep langsung memamerkan tiga line up mobil listriknya.

Ketiga unit tersebut antara lain, Compass, Renegade, Wrangler. Dikutip dari Carscoops, kehadiran tiga unit besutan Jeep tersebut mengadopsi plug in hybrid. Namun, produsen tersebut menolak untuk bicara spesifikasi lengkapnya.

Secara tampilan, desain yang dihadirkan memang tidak jauh berbeda, hanya perbedaannya terdapat pada port plug in yang disematkan pada sisi luar. Lubang pengisian tersebut diletakkan di sisi fender pengemudi bagian belakang untuk Compass dan Renegade. Sedangkan untuk Wrangler, lubang pengisian diletakkan di bawah pilar A.

Jeep Compass Plug-in Hybrid
Jeep Compass Plug-in Hybrid

 

Baca juga: Jeep Rubicon Trending, Mulai dari Bupati Karanganyar Sampai Ahok

Meski perusahaan menolak bicara spesifikasi, namun Carscoops, sedikit memberikan pencerahan untuk kinerja yang digunakan pada Wrangler. Mesin V6 berkapasitas 3.6 liter dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 16 kWh. Dengan mengandalkan kedua sumber daya tersebut, mobil ini mampu melontarkan tenaga sebesar 260 hp dan mampu berjalan sampai 52 km dengan motor listriknya.

Sedangkan untuk Compass dan Renegade, dilengkapi dengan mesin bensin 1.3 liter turbocharged dan motor listrik. Di mana keduanya memiliki tenaga maksimal hingga 237 hp (178 kW / 240 PS) dan dapat melakukan perjalanan sejauh 50 km menggunakan baterai saja.

Terlepas dari spesifikasinya, Jeep mengatakan mobil ini adalah langkah pertama dalam rencana mereka untuk menawarkan opsi elektrifikasi pada semua model di tahun 2022. Perusahaan juga mengatakan hibrida plug-in akan lebih mampu dan lebih menyenangkan untuk dikendarai. Berkat torsi yang lebih besar dan respon mesin yang lebih menyenangkan.

LEAVE A REPLY