Merek Otomotif MG Siap Jualan di Indonesia

0
MG Hector

ROCKOMOTIF, Jakarta – Merek otomotif asal Inggris MG (Morris Garage) Motor yang diakuisisi produsen asal Cina, yaitu SAIC Motor, sudah bersiap jualan di Indonesia. Sekarang ini sedang melakukan proses izin impor, sehingga dalam waktu dekat mulai meluncurkan produknya.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardikamengatakan, sudah beberapa kali bertemu dengan MG, baik prinsipal maupun perusahaan yang akan menjalankan bisnisnya di Indonesia.

“Mereka akan impor dulu, modelnya SUV. Jadi investasi membangun pabrik belum dalam waktu dekat, tetapi akan berinvestasi di Indonesia,” tutur Putu ketika ditemui ROCKOMOTIF di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan belum lama ini.

Baca juga: Mobil Baru Masih Butuh Anti Karat Tambahan?

Putu melanjutkan, untuk nama modelnya yang akan dijual belum bisa diinformasikan. Menurut dia, biar kabar itu langsung keluar dari pihak prinsipal atau perusahaan MG yang ada di Indonesia nanti.

“Ditunggu saja, yang jelas sudah berkali-kali datang ke Kemenperin untuk mengurus perizinan impor, karena skema awalnya mau impor utuh dulu, dari mana negaranya belu

Langkah MG untuk mencoba eksis di Indonesia bukan hanya berjualan, tetapi merek baru ini juga akan bergabung menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo) Yohannes Nangoi, menuturkan, bila pihaknya sudah bertemu dengan perwakilan MG.

Nangoi menjelaskan bila MG memang dijadwalkan akan masuk Indonesia dan menjadi anggota Gaikindo pada awal 2020.

LEAVE A REPLY