Mirza Utama Akhirnya Latihan Pakai Mobil Baru

0
MIRZA UTAMA asco motorsport

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mirza Utama, pembalap Asco Motorsport, akhirnya mencicipi mobil balap barunya, New Yaris. Pada sesi latihan Kamis (27/2), Mirza, melakukan test pertama bersama mobil balap barunya tersebut.

Setelah menunggu beberapa waktu, New Yaris, yang menjadi amunisi Mirza pada musim balap 2020, berhasil dirampungkan oleh Asco Motorsport. Melalui tangan dingin Anton Hudijana, engineer Asco Motorsport, mobil tersebut akhirnya di turunkan pada sesi latihan Kamis (27/2).

Menurut Anton, mobil balap baru milik Mirza ini baru sebatas melakukan tes biasa dan tidak disetting penuh lantaran mesin yang dikembangkan baru saja rampung. “Sebatas inreyen, dan meyesuaikan karakter balap dari Mirza terhadap mobilnya,” ujar Anton, di sela-sela sesi latihan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Baca juga: Mirza Putra Utama Tutup Musim dengan Podium Pertama

Sementara itu, Mirza, mengatakan pada sesi latihan ini cukup puas dan melampiaskan rasa penasarannya selama ini. Pasalnya, hampir satu tahun ia harus menunggu mobil tersebut siap untuk digeber di lintasan sirkuit.

“Ya lumayan. Cuma tadi masih dilimit sama Om Anton. Pertama dilimit di RPM 5000, dan tadi pas abis makan siang diganti jadi RPM 7000. Lebih enak pas disetting RPM 7000,” jelasnya.

Sedangkan agenda latihan berikutnya, dikabarkan pekan depan Mirza akan kembali menjalani sesi latihan sebelum balapan dimulai pada akhir Maret 2020 mendatang. “Mungkin minggu depan latihan lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY