MPV Alphard Berlogo Lexus Laku Ratusan Unit di Indonesia

0
LExus LM300h

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Alphard punya kembaran yang berlogo Lexus yang namanya Lexus LM dan sudah dipasarkan di Indonesia. Ternyata mobil MPV premium ini laris manis karena sudah mencatat pemesanan hingga 200 unit.

Di Tanah Air, Lexus Indonesia memasarkan LM300h yang menggunakan basis Toyota Alphard dengan mesin hybrid. Mobil yang pertama kali muncul di Shanghai Motor Show 2019 ini dipasarkan dengan harga yang cukup fantastis.

Lexus Indonesia memiliki dua varian untuk LM300h ini yaitu dengan pilihan 4-seater dan 7-seater. Banderolnya, Rp 2,4 miliar untuk varian 4 seater. Sedangkan untuk varian 7-seater dibanderol seharga Rp 3 miliar. Harga ini lebih tinggi 2 hingga 3 kali lipat dari harga Alphard.

Lexus LM interior

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, saat ditemui di sela acara Astra Auto Fest 2020 di Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu menyebut MPV itu memang diincar kalangan berduit di Tanah Air. Pasalnya, spesifikasi, gaya desain, hingga teknologi maupun fiturnya memang dirasa cocok oleh mereka untuk digunakan di Indonesia.

Baca juga: Demam Supra, Mobil Mewah Lexus Disulap Jadi Supra Versi Spider!

“Karena, jujur saja gaya rancang bangun, desain, dan fitur-fiturnya itu usulan dari konsumen Indonesia. Kemudian masukan itu saya bawa ke Jepang untuk diusulkan ke prinsipal. Artinya, mobil ini sangat cocok bagi Indonesia,” papar Adrian.

Pesanan konsumen di Indonesia yang sebanyak itu, kata Adrian, bakal diserahkan ke mereka pada semester kedua tahun ini. Adrian menyebut, segmen premum di Indonesia memang stabil di Indonesia. Sebagai produk emotional dengan konsumen yang berdaya beli tinggi, Lexus juga memiliki pangsa pasar yang besar.

“Karena perilaku orang-orang kaya di Indonesia yang merupakan turunan itu menarik. Dalam kondisi bisnis yang kurang bagus, mereka pusing memikirkannya, hiburannya ya otomotif. Mereka beli mobil yang disukainya,” jelas Adrian.

LEAVE A REPLY