Langkah Antisipatif Transjakarta Cegah Virus Corona

0
Transjakarta virus corona

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait korban Virus Corona yang menjangkit Warga Negara Indonesia (WNI), PT Transjakarta, melakukan langkah antisipatif untuk mencegah penularan Virus Corona di halte Transjakarta.

Dalam laman resmi Transjakarta, penyedia layanan jasa transportasi massal tersebut, telah menginstruksikan beberapa langkah terkait hal tersebut. Salah satunya adalah membersihkan Tap on Halte, Interior Bus dan Handgrip dengan menggunakan Disinfectat serta memperluas pemberian cairan sanitasi tangan sampai dengan 80 halte. Seperti yang tertuang dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 16 tahun 2020.

“PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kini menambah intensitas kegiatan pencegahan dan penanganan penyebaran COVID 19 hingga kedalam interior bus dan halte,” tulis pernyataan Transjakarta dalam laman resminya.

Baca juga: Virus Corona Menjadi Alasan Geneva Motor Show Batal Digelar

Perseoran juga mulai malam ini, memperluas penyediaan hand sanitizer untuk pelanggan di 80 halte Transjakarta. Selain itu, kami juga membekali petugas dengan sarung tangan dan masker serta lebih mengaktifkan edukasi dan sosialisasi pencegahan virus kepada pelanggan melalui sosial media, Passenger Information System yang ada pada seluruh halte (PIS). Perseroan juga menyiapkan alat deteksi suhu tubuh untuk memastikan pelaksanaan tindakan yang diperlukan apabila ada yang terdeteksi.

Selain itu Manajemen Transjakarta juga memastikan para petugas khusus Transjakarta untuk selalu membersihkan handgrip (Pegangan bus) sebelum berangkat dari Depo dan akan dibersihkan pada saat penurunan pelanggan di halte-halte akhir Transjakarta dengan menyiagakan petugas Covid dan berkordinasi dengan tim penanganan Covid 19 Dinas Kesehatan Pemprov DKI.

Dengan ini manajemen Transjakarta berharap masyarakat bisa tetap menikmati layanan Transjakarta dengan nyaman. Selanjutnya Kami menghimbau kepada pelanggan untuk tetap menjaga ketahanan tubuh agar tidak mudah terpapar.

LEAVE A REPLY