Toyota Prius PHEV, Penyempurnaan Amunisi untuk Kendaraan Elektrifikasi di Indonesia

0
Toyota prius phev

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah memperkenalkan Prius PHEV untuk pasar otomotif Tanah Air, Toyota Astra Motor (TAM) juga membekali model anyar tersebut dengan beberapa penyempurnaan di dalamnya.

Sejak dipertama kali diperkenalkan pada 2009, Prius PHEV ini terus mendapat perhatian positif dari seluruh dunia. Bahkan, begitu sampai di Indonesia, berkat strategi yang diterapkan oleh PT TAM, mobil ramah lingkungan ini juga mendapat antusias yang begitu baik. Sejatinya, dari setiap produk baru Prius tersebut, Toyota senantiasa memberikan banyak kelebihan yang diadopsikan dalam fitur modern di dalamnya.

Tidak heran ketika mobil ini mampu mencapai penjualan sebesar 219.288 unit dalam rentang waktu penjualan 2012 hingga Desember 2019. Di pasar Amerika Serikat sendiri, dalam dua tahun terakhir, pada 2018 dan 2019, mobil ini pun memberikan sumbangsih angka penjualan tertinggi sehingga menjadi market leader di segmennya.

Toyota Prius pHEV

Baca juga: Toyota Perkenalkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle

Mengenai keunggulan spesies baru Prius PHEV 2020 yang baru diperkenalkan oleh PT Toyota-Astra Motor, ada beberapa keunggulannya, salah satunya adalah kapasitas baterai yang lebih besar dan model pengisian baterai melalui sumber eksternal. Di samping itu, fleksibilitas mobil ini juga telah teruji karena memiliki daya jelajah yang lebih panjang.

Berbekal mesin bensin 2ZR-FXE berkapastias 1.800 cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 98 PS dan torsi sebesar 142 Nm. Mobil ini juga mendapat tenaga tambahan yang dihasilkan melalui baterai dengan tenaga sebsar 98 PS dan torsi 142 Nm.

Baterai yang digunakan pada Prius PHEV 2020, Toyota telah membenamkan baterai jenis Lithium-Ion. Secara total, baterai yang disematkan pada mobil ini memiliki tenaga listrik sebesar 315.5 volt. Lantaran dibekali dengan 95 cell yang masing-masing cell-nya mampu menghasilkan 3.7 volt.

Toyota Prius pHEV

Baca juga: Toyota Perbanyak Model Hybrid dan Produksi di Tahun 2022

Tampil dalam desain aggressive dan emotional, Prius PHEV dibangun menggunakan platform TNGA. Tidak hanya membuat desain eksteriornya semakin menarik, penggunaan platform TNGA membuat rancang bangun mobil ini juga lebih aman dan stabil.

Beberapa fitur unggulan yang telah disematkan pada Prius PHEV ini antara lain adalah Toyota Safety Sense (TSS), Blind Spot Monitoring (BSM), Hill-Start Assist Control (HSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Warning System dan Vehicle Stability Control (VSC).

LEAVE A REPLY