Transjakarta Batasi Jam Operasional Serta Hanya Melayani 13 Rute Sampai Akhir Maret

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wabah pandemi Corona yang semakin meluas, membuat PT Transjakarta, selaku operator layanan transjakarta membatasi jam operasional dan rute yang ditempuh.

Mereka telah menetapkan jadwal baru jam operasional hanya beroperasi mulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Sedangkan untuk angkutan malam hari, Transjakarta juga membatasi hanya sampai pukul 22:00 WIB.

“PT Transportasi Jakarta mulai malam ini memberhentikan layanan AMARI (Angkutan Malam Hari) dan memberlakukan pola operasi khusus mulai besok hingga 14 hari kedepan, sehingga mulai malam ini Transjakarta hanya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB,” tulis pernyataan Transjakarta dalam laman resminya.

Penyesuaian jam operasional tersebut menyusul instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalan menekan jumlah korban virus Corona di Indonesia, khususnya Jakarta. Dengan begitu, Ttansjakarta mulai mengantisiapsi dan mengurangi operasional mereka.

Baca juga: Jasa Marga Juga lakukan Antisipasi Terhadap Virus Corona

“Penetapan pengurangan interaksi fisik diterapkan di halte dan bus Transjakarta yang melintas di 13 koridor. Hal ini dilakukan dengan memberikan jarak antar individu sejauh satu hingga dua meter dalam ruang publik transportasi seperti di halte dan di dalam bus. Untuk di halte, Transjakarta akan memberikan marka di mana pelanggan harus berdiri dengan jarak yang sudah diatur. Untuk di Bus, pelanggan akan dilakukan pengaturan jarak duduk sehingga meminimalisasi interaksi fisik antar pelanggan. Petugas halte dan petugas keamanan akan membantu pengaturan duduk di dalam bus dan diharapkan pelanggan dapat ikut seperti arahan yang ditentukan untuk kesehatan dan kenyamanan pelanggan,” tulis pernyataan tersebut.

Berikut adalah nomor bus, tujuan dan rute yang beroperasi mulai tanggal 16 hingga 30 maret 2020:

1 BLOK M – KOTA
2 PULO GADUNG 1 – HARMONI
3 KALIDERES – PASAR BARU
4 PULO GADUNG 2 – TOSARI
5 KAMPUNG MELAYU – ANCOL
6 RAGUNAN – HALIMUN
7 KAMPUNG RAMBUTAN – KAMPUNG MELAYU
8 LEBAK BULUS – HARMONI
9 PINANG RANTI – PLUIT
10 PGC 2 – TANJUNG PRIOK
11 KAMPUNG MELAYU – PULO GEBANG
12 PENJARINGAN – SUNTER BOULEVARD BARAT
13A PURI BETA – BLOK M

LEAVE A REPLY