Kakorlantas Lakukan Sidak ke Pelabuhan Setelah Pembatasan Mudik

0
pembatasan mudik kakorlantas

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasca pembatasan mudik yang dilakukan oleh pemerintah, Korlantas, terus melakukan sinergi dengan beberapa pihak dalam melakukan pengecekan situasi dan kondisi di beberapa titik.

Salah satu langkah mendukung instruksi pemerintah, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H mengajak Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Covid-19 2020 di Pos Pengamanan Pelabuhan Merak.

Dalam kunjungannya tersebut, Kakorlantas mengecek langsung kondisi di pelabuhan dalam menerapkan pencegahan terhadap kendaraan yang mudik melalui Pelabuhan Merak.

Baca juga: Cegah Mudik, Tol Layang Jakarta-Cikampek Ditutup Sementara

“Kurang lebih 350 kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak sudah kita putar balikan selama dua hari OPS Ketupat. Kemudian, aktivitas pelabuhan sangat sepi, sudah tidak ada kendaraan pribadi hanya barang sama logistik. Ini tandanya kesadaran masyarakat untuk tidak mudik sudah bagus,” ujar Irjen Pol Drs. Istiono, M.H.

Ia berharap, apa yang telah diputuskan oleh pemerintah agar bisa dilakukan karena kesehatan adalah paling utama di saat kondisi seperti ini.

“Masyarakat adalah sebagai ujung tombak untuk pencegahan penyebaran covid-19. Ini yang perlu kita sampaikan ke masyarakat supaya tahun ini ditunda dulu. Jadi pikir dua kali untuk berusaha mudik tahun ini, larangan mudik ini karena untuk kepentingan kesehatan masyarakat,” pungkas Kakorlantas.

LEAVE A REPLY