Toyota Tutup Pabrik Sementara Karena Covid-19

0
toyota tutup pabrik karena covid-19

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wabah pandemi covid-19 yang masih menyerang, membuat beberapa pabrik otomotif di Indonesia harus menutup produksinya.

Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menjadi salah satu pabrik yang harus menutup rangkaian produksinya terkait wabah covid-19.

Sebelum ini, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Honda Prospect Motor, juga telah mengumumkan penutupan pabrik mereka untuk beberapa waktu karena pandemi covid-19.

Baca juga: Launching Mobil Virtual? Begini Komentar Toyota

“Selanjutnya, sambil berjalan, kami akan terus memantau perkembangan situasi. Termasuk kemungkinan untuk segera kembali melakukan aktivitas produksi ketika ada pembaruan tentang kondisi pasokan dan permintaan pelanggan. Kami selalu memastikan bahwa semua kegiatan penyesuaian aktivitas di TMMIN selalu mendapatkan persetujuan dari otoritas nasional dan lokal,” ujar Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam.

Toyota Motor Manufacturing Indonesia akan ditutup pada 13 April hingga 17 April 2020. Keputusan tersebut juga dilandaskan kesehatan bersama yang lebih penting untuk menunda produksi selama beberapa waktu.

Sebagai bagian dari tanggung-jawab TMMIN untuk menghormati kebutuhan pelanggan, beberapa aktivitas diantaranya adalah ekspor – impor dan logistik akan tetap berjalan. Di bawah pengawasan pembatasan sosial dan keamanan kesehatan yang ketat. TMMIN memastikan bahwa pelaksanaan seluruh aktivitas perusahaan selama pemberlakuan PSBB akan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

LEAVE A REPLY