Wuling Akui Kesulitan Saat Awal Beroperasi di Indonesia

0
satu tahun wuling
Pabrik Wuling Motors di Indonesia yang memproduksi MPV Confero dan Cortez

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT SGMW Motors Indonesia, agen pemegang merk Wuling di Indonesia, merupakan pemain baru di sektor otomotif yang mencoba peruntungan barunya.

Sebagai pemain baru, Wuling Motors, mengaku harus lebih ekstra dalam merebut hati konsumen di Indonesia. Wajar saja, pasalnya Wuling berasal dari Cina, sehingga ada stigma negatif di Indonesia terhadap brand asal Cina.

“Awalnya memang sulit untuk membuat rasa percaya masyarakat. Namun kami buktikan dengan kualitas dan meluncuran produk baru yang cepat sehingga penerimaannya bagus, memotivasi kami untuk terus mengembangkan produk,” terang Brian Gomgom, Media Relation Wuling Motors Indonesia dalam video conference beberapa waktu lalu.

Baca juga: Wuling Donasikan 100 Ribu Masker Non Medis

Dengan beberapa langkah strategis yang dilakukan, Wuling Motors, bisa dikatakan berhasil mendapat tempat di hati masyarakat.

Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan data penjualan mereka sejak 2017 silam hingga 2020, mereka telah berhasil menjual produk sebanyak 45.000 unit.

“Perubahan mindset dari masyarakat itu sangat cepat, dan dari tahun ke tahun meningkat, terbukti dari jumlah penjualan. Ada juga 3 komunitas Wuling yang jumlahnya sudah ribuan. Kita kaget, kita lihat loyalitas dari masyarakat juga semakin terbentuk,” tandas Gomgom.

LEAVE A REPLY