Mini Blackheath Edition Ini Hanya Ada 24 Unit di Indonesia

0
mini countryman blackheath edition

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah situasi pandemi ini, pihak Mini Indonesia berusaha tetap optimis dengan merilis mobil edisi khususnya, Mini Blackheath Edition.

Mobil ini berbasis Mini Countryman, model yang sekarang menjadi tulang punggung Mini di Indonesia. Mini Countryman Blackheath Edition ini juga sudah dirakit lokal di Indonesia bersama PT Gaya Motor.

Sesuai dengan namanya Blackheath, mobil ini dilabur dengan warna hitam di sekujur tubuhnya. Begitu juga untuk di bagian kabin, yang dominan oleh warna hitam.

Countryman Blackheath Edition sendiri lahir dari inspirasi dari hamparan hutan ikonik di Blackheath, yang berada 11 kilometer dari London, Inggris.

“Mini edisi terbatas ini sangat spesial karena hampir semua dibalut dengan warna hitam dan hanya tersedia sebanyak 24 unit. Tak kalah penting, secara global mobil ini hanya ada di Malaysia dan Indonesia saja,” ucap Jodie O’tania Director of Communications BMW Group Indonesia, Rabu (6/5).

Baca juga: Rayakan 60 Tahun, MINI Gelar Acara Bersama Komunitas

New Mini Countryman Blackheath Edition hanya tersedia secara eksklusif dalam warna Midnight Black. Edisi khusus ini hadir dengan menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium.

mini countryman blackheath

Khusus untuk Edisi Blackheath, seluruh trim di mobil ini dilabur warna hitam piano. Mulai dari trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman.

Tidak hanya itu, lampu kabut pun ikut kena perubahan dengan rancangan baru. Fitur lain yang membedakannya adalah, pemakaian pelek 19 Mini John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires. Ditambah juga dengan paket Mini John Cooper Works Aerodynamic Kit.

Untuk senjata utamanya, Mini Countryman Blackheath Edition ini berbasis varian Cooper S. Dengan mesin 2.000 cc twinturbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat, kenyamanan perpindahan gigi tingkat tinggi, dan efisiensi yang dioptimalkan. Tenaganya diklaim dapat menghantarkan Blackheath Edition ini melesat dari 0-100 km/jam dalam 7,5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam.

Mini Countryman Blackheath Edition ini dibanderol dengan harga Rp 799 juta off the road. Jika berminat bisa langsung menghubungi sosial media Mini karena semua dealer Mini sekarang ini masih tutup operasionalnya akibat PSBB.

LEAVE A REPLY