Toyota Recall Ratusan Alphard dan Vellfire di Indonesia

0
recall toyota alphard

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebanyak 305 unit MPV premium Toyota yaitu Alphard dan Vellfire terkena recall di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) harus menarik kembali ratusan MPV premium ini hanya karena masalah pada sabuk pengaman.

Adapun unit yang terkena recall ini adalah Alphard dan Vellfire yang diproduksi pada Agustus – September 2019. Menurut pihak TAM, recall ini adalah sesuatu yang wajar untuk keamanan dan keselamatan konsumennya.

Untuk saat ini, pihak TAM sedang mendata konsumen dari MPV senilai Rp 1 miliar ini. Untuk kemudian dihubungi oleh Toyota dan dilakukan penggantian spare part sabuk pengaman.

Baca juga: Toyota Tutup Pabrik Sementara Karena Covid-19

“Langkah pertama yang akan dilakukan adalah, diler segera mendata unit-unit yang ditengarai mengalami masalah tersebut sekaligus berkomunikasi dengan para pemilik,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam tanya jawab bersama media melalui video live Instagram, Selasa (5/5).

Alphard 2020 interior

Selain itu kepada para pemilik yang telah mengetahui informasi atau mendapati permasalahan pada kendaraannya diminta segera menghubungi hotline Toyota atau melaporkannya ke diler.

Langkah selanjutnya menurut Anton adalah para pemilik bisa mendapatkan layanan peggantian seatbelt tersebut melalui pick-up service atau pun home service.

Proses penggantian diperkirakan hanya membutuhkan waktu 3 – 4 jam. Pengecekan dan penggantian seatbelt tersebut diberikan secara gratis alias tidak dipungut biaya.

“Kampanye perbaikan atau penggantian komponen ini sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan. Kami menginformasikan dan sangat mengimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota,” ujar Vice President PT TAM, Henry Tanoto dalam keterangan resmi.

LEAVE A REPLY