Hascar International Motor Kini Menaungi Dua Brand Otomotif

0
hascar international diler MG

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hascar International Motor lebih dikenal sebagai distributor resmi Jeep untuk pasar Indonesia. Namun, belakangan perseroan tersebut juga menjadi bagian dari penjualan MG, sebagai salah satu diler yang meniagakan model tersebut di wilayah Jakarta.

Melihat posisinya tersebut, Hascar International Motor menjelaskan bahwa tidak ada bentrok antara brand Jeep dan MG yang kini berada di bawah asuhannya. Hal ini diungkapkan oleh Andre Dumais, Deputy CEO Hascar International Motor dalam wawancaranya bersama ROCKOMOTIF beberapa waktu lalu.

“Kita kan kalau secara groupnya, Hascar International Motor. Nah jadi adanya MG ini seperti anak perusahaan, dan Hascar itu jadi kaya multibrand. Ada Jeep distrbution dan ada juga dilernya MG,” jelas Andre Dumais, dalam wawancaranya.

Baca juga: MG Hadirkan Nuansa British di Setiap Jaringan Dilernya

Meski Jeep dan MG berada dalam satu naungan Hascar, namun secara manajerial ada perbedaan, dan tidak disatukan dalam satu kelompok. Sehingga, untuk penjualan Jeep dan MG tidak terganggu satu sama lain.

“Jadi antara Jeep dan MG itu pisah, salesnya juga terpisah. Nah yang MG khusus menangani MG, sedangkan Jeep kita lebih ke distribusi. Kalau MG ini kita main retail, bedanya itu aja,” tandasnya.

Beberapa waktu lalu, Hascar International Motor akhirnya mengumumkan bahwa pihaknya telah menjadi bagian dari penjualan MG di Jakarta. Hascar sendiri memiliki tiga spot diler di antaranya adalah Warung Buncit, Motovillage, dan Epicentrum.

LEAVE A REPLY