Kapan Ignis dan Jimny Diproduksi Lokal, Suzuki?

0
inden jimny
Konsumen yang tertarik dengan Suzuki Jimny di IIMS hanya bisa mendaftar tanpa memberikan uang tanda jadi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Terkait produksi produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih memiliki setidaknya dua produk laris yang masih diproduksi di luar negeri.

Kedua produk tersebut adalah Ignis dan Jimny. Seperti diketahui, penjualan dua model tersebut berhasil memberikan hasil yang signifikan dari sisi penjualan.

Menjawab pertanyaan siapkah Suzuki memboyong produk tersebut untuk diproduksi di dalam negeri, Harold Donnel, Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), membeberkan jawabannya.

Baca juga: Beli Ignis Sekarang Enggak Pakai Inden, Stok Banyak!

mobil baru suzuki ignis facelift meluncur virtual

“Untuk membuat produksi lokal tidak mudah, karena ada beberapa prasyaratan, seperti transfer teknologi dan knowledge dan hal lain seperti stamping dan lainnya. Semua harus dipenuhi terlebih dahulu dan tidak mudah,” jelas Harold, dalam bincang virtual.

Dengan begitu, Harold, pun belum bisa memastikan apakah kedua model tersebut bisa diproduksi di Indonesia atau tidak. Hal ini juga dikarenakan beberapa hal lainnya.

“Sampai saat ini produksi lokal Ignis dan Jimny masih on progress. Dan belum ada informasi baru mengenai ketetapan keputusan produksi lokal Ignis dan Jimny di Indonesia,” tandas Harold.

LEAVE A REPLY