Meski Ditempa Pandemi, Market Share Suzuki Malah Naik

0
Suzuki carry pick up luxury

ROCKOMOTIF, Jakarta – Situasi pandemi covid-19 di Indonesia sukses membuat tatanan ekonomi begitu berpengaruh. Meski demikian, PT Suzuki Indomobil Sales, justru merasakan sebaliknya.

Dari beberapa segmen kendaraan yang diisi oleh Suzuki, baik kendaraan niaga ringan hingga kendaraan penumpang, PT Suzuki Indomobil Sales, mengalami peningkatan marketshare yang cukup baik.

Dalam bincang virtual PT Suzuki Indomobil Sales bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan peningkatan marketshare tersebut.

Baca juga: Suzuki Raih Untung Saat Pandemi Berkat APV Ambulans

“Yang cukup menarik dari sisi marketshare dulu, ini tidak semua marketnya turun. Bahkan beberapa market ini ada yang naik,” ujar Harold, dalam video conferencenya (4/6).

Jika dibandingkan pada periode tahun lalu, pada tahun ini marketshare yang dihasilkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales mengalami peningkatan yang signifikan.

“Marketshare Suzuki naik, Januari – April 2019 kita perform 9,3 persen. Tahun ini naik menjadi 11,5 persen. Kita belum bicara bulan Mei, karena data Gaikindo belom closed,” tambah Harold.

Ditambahkan oleh Harold, kenaikan marketshare PT Suzuki Indomobil Sales tersebut diperoleh melalui penjualan kendaraan niaga ringan mereka. Di mana Suzuki Carry Pick Up terus memberikan kontribusi terbaiknya.

“Kontribusi terbesar dari pick up, menjadi andalan di angka 50 persen,” tandasnya.

LEAVE A REPLY