Perdana Gelar Balap Virtual, Honda Kebanjiran Peserta

0
honda balap virtual

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran balap virtual yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM), menjadi event pertama balap virtual yang digelar oleh produsen otomotif mobil di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, pada event perdana tersebut peserta langsung membanjiri sesi pendaftaran.

Dalam konferensi persnya yang dilakukan Kamis (18/6), jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 116 peserta. Dari jumlah tersebut, nantinya akan dibagi menjadi dua kategori, yakni profesional dan amatir.

honda balap virtual

“Kita sudah membuka pendaftaran dari tanggal 15 Juni kemarin, memang antusias sangat tinggi sampai tadi malam tercatat sudah ada 116 peserta. Kami sangat surprise dan berbahagia karena bisa menghadirkan 116 peserta ini, dari jumlah tersebut akan kami saring lagi menjadi 30 peserta profesional dan 30 peserta amatir,” jelas Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager HPM.

Baca juga: Honda Racing Simulator Championship Bikin Semua Orang Bisa Jadi Pembalap

Nantinya, para peserta yang telah mendaftarkan diri akan mengikuti agenda berupa kualifikasi. Setelah melalui tahan kualifikasi, baru dipisahkan antara 30 sim racer profesional dan 30 sim racer amateur. Balapan ini akan digelar sebanyak enam seri, dan seri pembuka dilangsungkan pada 11 Juli di sirkuit Suzuka, Jepang.

Mengenai hadiah yang bisa didapatkan, HPM telah menyiapkan total Rp 65 Juta kepada pemenang yang berhak. Untuk juara pertama, kedua dan ketiga pada kelas profesional, masing-masing peserta akan membawa pulang uang tunai sebesar Rp 20 juta, Rp 10 juta dan Rp 8 juta plus E-Certificate dari HPM dan HM Engineering.

Sedangkan untuk juara pertama, kedua dan ketiga di kelas amatir, hadiah yang bisa dibawa pulang adalah Rp 5 juta, Rp 4 juta dan Rp 3 juta.

LEAVE A REPLY