BMW Hadirkan X3 dan X4 M Competition dan Hanya Ada 12 Unit Saja

0
bmw x3 m competition dan bmw x4 m competition
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Indonesia kembali meluncurkan model baru untuk pasar Indonesia dan kali ini adalah model performa mereka dalam wujud SUV. Ya, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition ini sudah bisa dipesan oleh konsumen di Tanah Air.

Kedua model baru ini bukanlah SUV atau BMW menyebutnya SAV (Sport Activity Vehicle) yang umum, tapi memiliki performa ganas serta tampilan yang lebih agresif.

Untuk kedua model ini pun hanya tersedia 12 unit saja di tahun 2020. Keduanya diproduksi langsung di pabrik BMW di Spartanburg, Amerika Serikat.

SUV terbaru BMW ini pun mendapat mesin baru yaitu mesin 6-silinder segaris dengan dua turbo. Sebagai catatan, varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition ini membuat menghasilkan output 30 hp lebih tinggi dari varian non-Competition menjadi total 510 hp.

Baca juga: BMW X6 Terbaru Dibanderol Rp 1,9 Miliar dan Hanya 10 Unit

Mesin ini juga tonjolkan karakter BMW M high-revving yang terkenal, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, plus sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap.

Teknologi injeksi High-Precision terbaru juga tingkatkan tekanan injeksi maksimum dari 200 bar hingga 350 bar, memungkinkan campuran ruang bakar yang sangat efisien. Atomisasi halus bahan bakar di ruang bakar meminimalkan emisi – terutama disaat akselerasi penuh dan pada kecepatan tinggi. Paket teknologi ini dibulatkan oleh VALVETRONIC valve timing variabel penuh serta Double-VANOS variable camshaft timing.

Secara tampilan juga berbeda dari SAV BMW lain, dengan desain eksterior khusus BMW M membuat suplai udara pendingin dan tingkat aerodinamika untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition lebih optimal.

Di dalam kendaraan, jok sports yang dapat disetel secara elektrik, pelapis leather Vernasca, kokpit khusus BMW M, BMW M leather steering wheel, dan gearshift BMW M menciptakan suasana sporty dan mewah.

Baca juga: Hampir Seribu Unit BMW dan MINI Dibersihkan Sirkulasi Udara Secara Gratis

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition membawa aksen eksklusif lebih lanjut ke eksterior dalam bentuk High-gloss Black untuk kidney grille surround BMW, tutup spion khas, gills BMW M, dan spoiler belakang di Sports Activity Coupé.

Peralatan standar juga mencakup velg ringan BMW M 21 inci V-spoke style 765 M dalam warna Bi-color high-sheen / Jet Black serta sistem knalpot BMW M Sport. Sementara itu, aura interior diperkuat lagi oleh jok BMW M Sport dengan pelapis leather Merino, sill pintu model-spesifik, dan papan nama model di konsol tengah.

Kedua model akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual oleh Diler Resmi BMW M mulai 17 Juli dengan harga Rp 2.189.000.000,- (off-the-road) untuk BMW X3 M Competition dan Rp 2.229.000.000,- (off-the-road) untuk BMW X4 M Competition.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY