Honda Racing Indonesia Putuskan Tidak Balapan Musim Ini

0
honda racing indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Honda Racing Indonesia akhirnya mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan berpartisipasi dalam ajang balap nasional musim 2020. Keputusan ini diambil pasca pengumuman yang dikeluarkan oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

Dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor, yang menaungi Honda Racing Indonesia, Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, menjelaskan perihal keputusan tidak ikutnya Honda dalam ajang balap nasional.

“Honda Racing Indonesia sebagai tim yang berlaga pada ajang balap, dengan ini mengumumkan tidak akan berlaga di ajang balap musim ini,” jelas Yusak Billy.

Baca juga: Berkat Online Penjualan Honda Mulai Membaik

Menurut Yusak Billy, keputusan tersebut diambil karena mengingat kondisi saat ini masih belum memungkinkan untuk melakukan kegiatan secara outdoor. Di samping itu, PT Honda Prospect Motor juga menjelaskan bahwa keputusan ini diambil untuk kebaikan bersama.

“Keputusan ini kami ambil karena untuk tidak ingin mengumpulkan masa dalam jumlah besar. Sehingga kegiatan tersebut tidak bisa dijalankan dalam musim ini,” tambah Yusak Billy.

Sebelumnya, Honda Racing Indonesia memang belum memutuskan apakah akan berlaga pada musim ini. Namun, penyelenggara Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) telah mengumumkan bahwa kegiatan balap tetap dilangsungkan untuk musim 2020 ini. Namun tidak ada kejuaraan nasional di dalam slotnya.

Honda Racing Indonesia mengisi beberapa slot dalam ajang balap tersebut, yakni Kejurnas ITCR 1.200, Kejurnas ITCR 1.500 dan Kejurnas ITCR 1.600 Max.

LEAVE A REPLY