Standar Baru di BMW Astra, Semua Disterilisasi Termasuk Kunci Mobil

0
diler bmw astra standar baru protokol kesehatan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Adanya pandemi Covid-19 membuat semua berubah, termasuk pelayanan di diler BMW Astra. Salah satu inovasinya adalah menghadirkan protokol New Day di semua diler BMW Astra yang ada di Indonesia.

Tidak hanya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, tapi BMW Astra pun menambahkan aspek pengamanan di diler-diler mereka.

Mulai dari saat konsumen masuk harus melakukan scan barcode dan mengisi biodata. Tujuan ini menurut CEO BMW Astra Fredy Handjaya sebagai pencegahan jika terjadi sesuatu pihaknya mudah untuk melacak siapa saja yang datang ke diler di hari tersebut.

“Kami melakukan dua layanan standar, standar di showroom dan standar layanan di rumah. Di mana semua yang ke showroom akan diukur suhu, setelah itu ada pengisian data melalui QR Code. Dan yang paling penting selanjutnya adalah wajib mencuci tangan dan hand sanitizer sebelum masuk,” ujar Freddy secara virtual di media sosial BMW Astra, Jumat (17/7).

Baca juga: Hampir Seribu Unit BMW dan MINI Dibersihkan Sirkulasi Udara Secara Gratis

Tidak hanya itu, tapi bagi konsumen yang servis ada hal unik yang dilakukan oleh BMW Astra. Seperti kunci mobil yang disimpan di tempat khusus yang steril.

Serah terima ketika habis servis mobil akan disemprot desinfektan terlebih dulu. Sementara untuk mobil baru akan disegel dan memastikan pemilik yang akan pertama kali masuk mobil.

“Kunci mobil ini juga kita sterilkan begitu selesai servis, sebelum diberikan kepada konsumen,” tambah Fredy.

Kemudian pada saat konsumen melakukan pembayaran dengan kartu, maka petugas akan membersihkan kartu itu dengan alkohol sehingga steril.

Freddy juga mengungkapkan jika BMW Astra selalu mengutamakan kebersihan showroom dan juga bengkel mereka setiap 4 jam sekali.

Baca juga: BMW Astra Setia Layani Konsumen Meski #DiRumahAja

“Masker untuk staf kami juga akan diganti setiap 4 jam sekali, sehingga ketika staf berinteraksi dengan pelanggan dalam kondisi yang prima,” Paparnya.

Sementara standar baru untuk layanan di rumah atau kantor. Ketika staf berkunjung ke rumah akan diukur suhunya terlebih dahulu.

“Misalnya mau test drive maka staf kami juga akan ukur suhu pelanggan, dan kami pastikan untuk selalu mencuci tangan baik dengan hand sanitizer agar saling menjaga kebersihan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY