Lengkapi Riding Gear Selama Masa Pandemi Covid-19

0
Riding gear ahm

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di masa pandemi covid-19 sebagian orang harus kembali bekerja meski ada pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah. Bagi mereka yang bekerja menggunakan sepeda motor, sudah pasti harus melengkapi berbagai macam kelengkapan berkendara agar bisa tetap sehat selama masa pandemi.

Dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), Johannes Lucky, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM), menjelaskan bahwa di masa pandemi ini seorang bikers harus menambah perlengkapan berkendara mereka untuk tetap sehat selama beraktifitas.

Penambahan riding gear tersebut, juga sekaligus mengikuti regulasi pemerintah di mana setiap orang harus menggunakan masker dan membawa hand sanitizer ketika melakukan kegiatan di area luar.

Baca juga: Tips Aman Berkendara Motor Dari Virus Corona

“Ketika sebelum mulai berkendara, apa saja yang harus kita persiapkan? Ada tambahan-tambahan riding gear yang harus dibawa dan perlu kita persiapkan selama masa pandemi ini. Bahkan riders juga harus melengkapi seperti peralatan beribadah sendiri, serta peralatan makan sendiri untuk lebih menjaga higienis selama masa pandemi ini,” buka Johannes Lucky, saat diskusi virtualnya (4/8/2020).

Lebih dalam lagi, Johannes Lucky juga menambahkan bahwa selama masa pandemi, utamakan selalu mengecek kondisi diri sendiri sebelum melakukan perjalanan. Bikers harus bisa mengantisipasi mengenai kondisi dirinya sendiri guna menjaga kesehatan pribadinya.

“Kemudian, sebelum berangkat harus melihat kondisi tubuh sehat atau tidak? Ada atau tidak gejala-gejala covid pada diri kita seperti suhu tubuh yang panas, demam, flu atau yang lainnya. Dan yang terpenting adalah dengan mengukur suhu tubuh sebelum melakukan perjalanan,” tambah Johannes Lucky.

Dengan melakukan beberapa penyesuaian terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak kepada setiap pengendara sepeda motor untuk menerapkan safety and healthy riding agar tetap aman dan selamat selama masa pandemi covid-19.

LEAVE A REPLY