BMW Bikin Kejuaraan Balap Simulator Pakai Z4 GT3

0
balap simulator bmw z4 gt3

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW Indonesia resmi menggelar ajang balap mobil secara virtual dengan simulator dengan mobil ofisialnya yaitu BMW Z4 GT3. Ajang balap virtual BMW ini bekerjasama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia.

Peresmian kerja sama ini ditandai dengan pengujian secara virtual kendaraan kompetitif dari BMW Motorsport: BMW Z4 GT3 di sirkuit Nürburgring GP. Peresmian ini dilakukan oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah (BDR). Rizal juga merupakan anggota Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia menggunakan aplikasi game online Assetto Corsa bertempat di BMW Artha Motor Lestari, Thamrin, Jakarta.

Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional. Sampai hari ini 100 slot peserta telah terisi sejak pendaftaran 18 September 2020. Adapun beberapa pembalap yang telah mendaftarkan diri antara lain, Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

balap simulator BMW Z4 gt3

Baca juga: BMW M8 Competition, Harganya Bikin Merinding!

“Sebagai perusahaan teknologi kendaraan premium dengan DNA motorsport yang kuat, BMW juga memiliki perhatian khusus pada perkembangan Sim Racing. Di tingkat global, selain hadir di DTM & Formula-E, Sim Racing merupakan salah satu pilar penting dari BMW Motorsport. Melalui Sim Racing, para pembalap professional dapat terus mengasah kemampuannya, terutama dalam hal fokus dan tehnik mengemudi. Simulator hadir dengan garis balap yang sama dan persis seperti di sirkuit yang sebenarnya. Sehingga pada saatnya dapat kembali ke sirkuit dengan lebih baik lagi,” ungkap Ramesh.

Kejuaraan BDR: Race Against Pandemic akan dilakukan sebanyak 5 putaran plus satu kali test race pada 23 September di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Putaran pertama digelar pada Sabtu, 26 September di sirkuit Nürburgring Nordschleife, Jerman. Dilanjutkan putaran ke-2 pada Sabtu, 3 Oktober di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. Putaran ke-3 pada Sabtu, 10 Oktober di sirkuit Mugello, Italia. Putaran ke-4 pada Sabtu, 17 Oktober di sirkuit Silverstone, Inggris, dan seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Imola, Italia pada Sabtu, 24 Oktober.

Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah dan juga platform streaming MAXStream. Informasi lebih detail serta pendaftaran, dapat menghubungi panitia di +62895-2186-0223. Atau melalui akun instagram @balapdirumah, dan juga melakukan pendaftaran melalui tautan www.bit.ly/registrasibdr. Adapun informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan BMW dapat diakses di www.bmw.co.id dan media sosial @BMW_Indonesia.

“Pandemi COVID-19 telah menghentikan serangkaian agenda Motorsport di seluruh dunia, namun di sisi lain, pandemi ini telah memacu perkembangan eSports. Belum lagi, terhitung sejak 26 Agustus 2020, KONI secara resmi mengakui eSports sebagai sebuah cabang olahraga prestasi di Indonesia. Untuk itu kami yakin kejuaraan balap simulator ini menjadi sangat penting bagi pembalap professional yang kehilangan agenda Motorsport. Dan juga bagi Sim Racer yang dapat merasakan langsung dunia balap dengan tingkat kompetisi yang lebih tinggi. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan aman dan nyaman di rumah masing-masing. Yang lebih membanggakan, 100 slot peserta terisi hanya dalam waktu 30 jam sejak kami membuka pendaftaran pada 18 September 2020,” jelas Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah.

LEAVE A REPLY