Kelebihan Wuling Almaz Smart Enjoy, Paket Lengkap SUV 7-Seater

0
wuling almaz smart enjoy

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wuling Motors menggebrak pasar SUV di Tanah Air ketika menghadirkan Almaz sebagai andalan di segmen ini. Dengan harga yang kompetitif namun berbekal fitur-fitur premium memang cukup menyentak pabrikan Jepang.

Ditambah lagi ketika pabrikan asal Tiongkok ini menambah varian Wuling Almaz tipe termurah yaitu Almaz Smart Enjoy. Tidak hanya faktor harga saja, tapi SUV ini juga sudah mampu mengangkut 7 penumpang.

Tentunya fitur premium yang menjadi ciri khas Almaz yaitu perintah suara berbahasa Indonesia tetap ada di tipe terendahnya ini. Tidak hanya itu, ternyata meski menjadi varian entry level, namun Almaz Smart Enjoy tetap menawarkan fitur keselamatan yang ciamik.

Sebut saja Rear Parking Camera yang memudahkan pengemudi ketika harus mundur atau saat parkir. Ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

Baca juga: Ini Kelebihan Wuling Confero S, MPV Murah dengan Fitur Premium

Fitur lain yang biasanya hanya ada di mobil premium adalah Hill Hold Control (HHC). Dengan fitur ini, mobil bisa berhenti di tanjakan selama beberapa detik tanpa takut harus mundur ketika melepas kaki dari pedal rem.

Selain itu juga ada fitur Automatic Vehicle Holding (AVH) yang membuat mobil dapat melakukan pengereman otomatis tanpa harus menahan kaki pada pedal rem. Fitur ini dapat menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar. Untuk mengaktifkannya cukup tekan tombol tepat dibawah EPB.

Selebihnya fitur-fitur yang ada pada Almaz Smart Enjoy ini juga terbilang cukup premium. Ada Dual SRS Airbag, kemudian fitur ABS, EBD dan BA yang mengoptimalkan saat pengereman.

Baca juga: Kini Wuling Hanya Pasarkan Cortez Bermesin Turbo, Ini Sederet Keunggulannya

Tidak lupa fitur pengendalian saat berkendara seperti Electronic Stability Control (ECS) yang membantu saat mobil kehilangan kestabilan dan juga Traction Control System (TCS) yang mendeteksi saat salah satu ban kehilangan traksi. Jika terdeteksi adanya slip, maka TCS akan melakukan pengereman pada
roda yang slip tersebut.

Untuk mesin, Wuling Almaz Smart Enjoy ini menggunakan mesin 1.5 liter turbo yang sama seperti tipe Almaz lainnya. Tenaganya mencapai 140 hp di 5.200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm di putaran 1.800 sampai 3.600 rpm. Sementara pilihan transmisinya tersedia manual 6-speed dan juga CVT.

Oh iya, paling penting nih soal harganya. Almaz Smart Enjoy 6MT dibanderol dengan harga Rp 266.800.000 dan untuk Almaz Smart Enjoy CVT harganya Rp 278.800.000 (OTR Jakarta).

LEAVE A REPLY