Pengguna Aplikasi MyPertamina Meningkat di Saat Pandemi

0
Mypertamina
PERTAMINA LAKUKAN UJI OPERASI SPBU BARU DI TOL SURABAYA-NGAWI

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah masa pandemi covid-19, kebiasaan masyarakat juga mengalami perubahan. Terutama untuk yang berkenaan langsung dengan orang lain. Mulai dari salaman, sampai urusan transaksi pun dilakukan tanpa bersentuhan.

Melihat hal tersebut, penggunaan aplikasi MyPertamina juga ikut mengalami peningkatan. Terlebih dengan mengedepankan contactless, pengguna bisa dikatakan bertambah dari periode sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang kami terima, menurut CD. Sasongko, GM PT Pertamina Marketing Operation Region wilayah Jatimbalinus, ada peningkatan transaksi dengan metode digital tersebut. Bahkan, pihaknya telah mencatat sebanyak hampir 300 ribu transaksi konsumen yang menggunakan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

“Jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah, di pekan kedua September (13/9) tercatat sebanyak lebih dari 260 ribu transaksi sudah beralih menggunakan MyPertamina,” jelas Sasongko.

Baca juga: Selama PSBB Jilid II, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Tentunya, dengan kebiasaan baru tersebut beberapa SPBU yang menerima pembayaran digital tersebut harus menyiapkan beberapa fasilitas. Melihat layanan tersebut bergantung pada teknologi, maka SPBU tersebut harus melengkapinya dengan beberapa hal.

Di antaranya adalah papan informasi mengenai tata cara transaksi, mesin EDC, koneksi provider, serta operator SPBU yang paham mengenai pengoperasian aplikasi tersebut.

Dua minggu terakhir di Agustus, Pertamina mencatat terdapat 27.900 transaksi harian. Sedangkan pada dua minggu pertama di September ini, Pertamina mencatat 30.780 transaksi harian atau naik 11 persen.

LEAVE A REPLY