Ternyata di Kota Ini Pertama Kali Suzuki Carry Pick Up Lahir

0
suzuki carry pick up produksi indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Carry Pick Up sudah menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales di Indonesia sedari dulu. Penjualannya yang moncer tersebut dilatar belakangi atas kualitas produk yang baik, sehingga konsumen banyak tertarik dengan kendaraan niaga ringan tersebut.

Di balik kesuksesan Suzuki Carry Pick Up, ternyata ada kisah menarik mengenai mobil tersebut saat pertama kali hadir di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) pada Rabu (30/9/2020) siang.

“Bicara mobil Carry, produk ini menurut kami sebagai citra Suzuki di Indonesia. Jadi kalau kita lihat dari sejarahnya, sesuai dengan informasi dari pendahulu kami, mobil Suzuki yang pertama kali diperkenalkan adalah Suzuki Carry,” buka Donny, dalam diskusinya.

Baca juga: Tertarik Aksesoris Resmi Suzuki Carry, Ini Daftar Harganya

Menurut informasinya, pertama kali mobil komersial ringan ini hadir adalah di wilayah Manado, Sulawesi Utara. Kemunculannya di sana adalah sebagai kendaraan perkebunan untuk membantu para petani cengkeh

“Jadi saat itu, Suzuki Carry ini dijual di daerah Manado awalnya. Untuk membantu para petani cengkeh di sana, di Manado pada tahun 1970-an. Jadi kalau sampai saat ini, Suzuki ini agak susah dipisahkan dari kendaraan niaga, khususnya adalah Carry pick up,” tambah Donny.

Berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh PT SIS, Carry pick up mendapatkan porsi market share terbesar dengan mengantongi 55 persen. Angka tersebut didapat melalui data yang dihimpun dalam periode Year to Date dari Januari – Agustus 2020.

LEAVE A REPLY