Hyundai Berikan Empat Mesin Baru untuk Santa Fe, Termasuk Plug-In Hybrid

0
Hyundai santa fe facelift

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen otomotif Hyundai, terus memberikan peningkatan teknologi terhadap SUV kebangaaannya, Santa Fe. Kali ini, untuk pasar Amerika, Hyundai sudah memperkenalkan model facelift Sante Fe. Selain menawarkan pilihan mesin yang baru, pada kesempatan tersebut mereka juga mengatakan sudah menyediakan varian hybrid untuk konsumen mereka di Amerika.

Selain menawarkan mesin baru, Hyundai Santa Fe ini juga sudah mengalami perubahan desain. Pada tampilan yang baru ini, grill yang diberikan hadir dengan lebih besar dan lampu depan yang dihadirkan juga sudah mengalami revisi dari versi sebelumnya.

Selain itu, beberapa hal baru lainnya adalah bumper yang sudah dimodifikasi, adanya fitur DRL dengan LED yang berbentuk T, menambah kesan yang begitu sporty pada SUV tersebut.

Selain desain, pada interior Sante Fe ini juga mengalami perubahan yang sangat besar. Mereka telah membanamkan sebuah cluster digital seluas 12,3 inch yang di dalamnya terpampang fitur center floating console dan shifter push button.

Mesin hybrid hyundai santa fe

Baca juga: 25 Ribu Unit Mobil Listrik Hyundai Kona Ditarik Kembali

Sedangkan mengenai penyempurnaaan mesin yang diberikan, kini Hyundai mengadopsi mesin empat silinder Smartstream 2.5 liter yang menggantikan unit 2.4 liter. Mengenai tenaga yang dihasilkan, pada mesin baru tersebut Hyundai mengklaim tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 191 hp dan tori 247 Nm. Fitur yang juga dibenamkan pada mesin baru ini adalah sistem start and stop, di mana berkat fitur tersebut efisiensi bahan bakar lebih baik lagi dari versi sebelumnya.

Untuk memberikan penawaran yang lebih kepada konsumen, Hyundai juga sudah menyediakan pilihan mesin empat silinder 2.5 ltier turbocharged yang mampu melontarkan tenaga sebesar 277 hp dan torsi 422 Nm. Untuk mesin tersebut, dipasangkan dengan transmisi kopling ganda yang menjanjikan respon perbadingan gigi lebih baik dan efisiensi lebih besar lagi.

Pelanggan juga akan dapat memilih varian hybrid baru yang dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged, transmisi otomatis enam kecepatan dan paket baterai lithium-ion 1,5 kWh. Model ini hadir standar dengan sistem penggerak semua roda dan direncanakan untuk memiliki output gabungan 225 hp (168 kW / 228 PS) dan torsi 195 lb-ft (264 Nm).

Varian standar akan diproduksi di Alabama dan tiba di dealer AS sebelum akhir tahun. Hibrida akan diimpor dari Korea Selatan mulai kuartal pertama 2021 dan pada akhirnya akan bergabung dengan hibrida plug-in akhir tahun itu.

LEAVE A REPLY