Ini Spesifikasi Hyundai Palisade, Mesin Turbo Diesel Bertenaga 200 PS

0
spesifikasi hyundai palisade

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hyundai Palisade sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia di Desember ini, dan pengiriman dilakukan mulai Januari 2021 mendatang. Tentunya dengan pengiriman di Januari maka konsumen akan mendapat mobil dengan tahun produksi 2021 alias yang terbaru.

Tapi apa keunggulan dari SUV Hyundai yang mengandalkan mesin turbo diesel ini? Sebelumnya Hyundai juga sudah punya Santa Fe, SUV yang juga tersedia dengan pilihan mesin turbo diesel.

SUV bongsor Hyundai Palisade ini hadir dengan menawarkan mesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT. Mesin turbo diesel ini punya kapasitas yang lebih kecil dari Pajero Sport maupun Fortuner, namun output tenaganya mencapai 200 PS (198 hp) dan torsi besar 440 Nm. Jauh lebih tinggi dari Fortuner (150 hp) dan juga Pajero Sport (181 hp) kan!

Hyundai palisade Suv

Baca juga: Hyundai Palisade Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 777 Juta

Untuk transmisinya Palisade memiliki transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). SUV ini juga menyediakan drive mode yang terdiri dari COMFORT untuk aktivitas berkendara sehari-hari. Kemudian mode ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, mode SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat. Atau SMART yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Hyundai mengklaim jika ini adalah mesin diesel turbo yang sangat efisien, ramah lingkungan, dan bertenaga. Mampu menghasilkan output daya terbaik di kelasnya namun tetap memenuhi aturan emisi.

Fitur Komplit

Selain Drive Mode, Palisade juga dilengkapi dengan Multi-Terrain Control untuk varian AWD. Kontrol ini dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode. Dengan mengaktifkan Terrain Mode, Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada.

Melalui pilihan mode SNOW, MUD, dan SAND, yang ada di fitur Terrain Mode, all-new Palisade dapat memastikan kemampuan traksi ban yang optimal untuk berbagai kondisi medan perjalanan yang lebih menantang.

Hyundai Palisade ini juga dilengkapi oleh 6 airbag yaitu: pengemudi dan penumpang depan mendapatkan sepasang airbag di bagian depan. Ditambah sepasang airbag di samping untuk melindungi area dada dan panggul. Sedangkan curtain airbag di bagian kiri dan kanan memberikan perlindungan untuk kepala bagi seluruh penumpang.

Hyundai palisade

Baca juga: Hyundai Gelar Pameran Virtual dengan 360 Experience

Teknologi smart driving terbaru juga dihadirkan di SUV flagship Hyundai ini termasuk Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW).

Bagian kabin juga lebih mewah dari Fortuner dan Pajero Sport. Sebagai SUV flagship 7-seater dari Hyundai, Palisade menampilkan suasana kabin yang mewah dengan nuansa intuitif yang premium. Mobil ini dilengkapi oleh captain seat di baris kedua, dengan baris ketiga yang luas.

Untuk menambah kenyaman interior kabin serta menjadikan pengalaman berkendara semakin menyenangkan, Palisade juga didukung oleh jok yang nyaman berlapis kulit premium jenis Nappa. Palisade juga menghadirkan Dual sunroof yang dapat terbuka memberikan kesan lapang yang luar biasa bagi penumpang yang ada di belakang.

Hyundai palisade Suv

Untuk kenyamanan lebih, di seluruh baris tempat duduk all-new Palisade menawarkan 7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang (6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia). Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan touch display audio berukuran 8 inci.

Apabila pengemudi dan penumpang di kursi depan ingin menikmati musik selama perjalanan, maka pengemudi dapat mengaktifkan Quiet Mode atau Mode Tenang yang akan mematikan speaker di bagian belakang hanya dengan menekan satu tombol. Setelah itu, penumpang di baris belakang bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang selama perjalanan.

All-new Palisade hadir dengan pilihan 3 varian, Prime dengan harga IDR 777,000,000; Signature dengan harga IDR 888,000,000; dan Signature AWD dengan harga IDR 1,078,000,000. (On-the-Road Jakarta).

LEAVE A REPLY