Nissan Resmi Rilis Magnite untuk Pasar Indonesia, Apa Keunggulannya?

0
nissan magnite suv turbo

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Nissan Motor Distributor Indonesia, resmi merilis model terbaru SUV kompak mereka. All New Nissan Magnite, menjadi amunisi baru bagi Nissan untuk pasar Indonesia. Nissan Magnite ini hadir dengan menggabungkan keunggulan dalam hal performa tenaga, tampilan eksterior yang tajam serta hadir dengan teknologi terkini.

Dalam sambutannya, Evensius Go, Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, menjelaskan bahwa kehadiran SUV kompak baru ini merupakan sebuah komitmen kuat Nissan untuk menghadirkan produk yang berbeda dan unggul dari sisi teknologi.

“Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut All New Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada planggan di Tanah Air,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur PT NMDI dalam siaran persnya.

Baca juga: Intip Harga Mobil Bekas Nissan Usai Resmi Tutup Pabrik di Indonesia

All New Nissan Magnite adalah model pertama yang diluncurkan untuk Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT. Model ini secara sepenuhnya didesain di Jepang, sehingga menampilkan kedinamisan dan ketangguhan yang sejalan dengan DNA SUV global Nissan. Dalam kehadirannya untuk pasar Indonesia, model ini juga hadir menampilkan logo Nissan baru.

Secara spesifikasi, Magnite didukung dengan mesin berkapasitas 1.0 liter dengan dukungan turbocharged. Kehadiran fitur ini tentu menjadi sebuah keunggulan dari beberapa rivalnya yang sudah ada di Indonesia. Berbekal mesin tersebut, tenaga yang mampu dihasilkan adalah sebesar 100 PS dan torsi sebesar 160 Nm.

Mesin yang diusung oleh Magnite ini menggunakan HRAO TURBO, di mana penggunaan ini juga menggunakan teknologi Mirror bore cylinder coating yang juga digunakan pada model Nissan GT-R. Hasilnya, penggunaan teknologi tersebut mampu mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, serta meningkatkan manajemen panas dan pembakaran sehingga mampu berkaselerasi secara halus dan mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Baca juga: Ditengah Pandemi Corona, Nissan Hentikan Operasi di Indonesia

Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. Mesin HRA0 1.0 liter Turbo ini memberikan akselerasi hingga 50% lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Untuk pasar Indonesia, All New Nissan Magnite ini dirilis dalam tiga varian. Berikut ini daftar harga resmi Nissan Magnite untuk satu tone warna (Harga OTR Jakarta*)

1 All-new Nissan Magnite – Upper MT Rp 208.800.000,-
2 All-new Nissan Magnite – Premium MT Rp 226.300.000,-
3 All-new Nissan Magnite – Premium CVT Rp 238.800.000,-

LEAVE A REPLY