Sebastien Ogier dan Julien Ingrassia Raih Juara Dunia WRC 2020

0
sebastien ogier juara wrc 2020

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pereli Toyota Gazoo Racing, Sebastien Ogier dan co-drivernya, Julien Ingrassia, sukses membawa pulang gelar juara dunia WRC 2020. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan titel ketujuh bagi Ogier selama delapan tahun bertarung di ajang reli dunia tersebut. Melalui ketangkasan tersebut, Sebastien Ogier, mampu menutup rangkaian musim ini dengan kemenangan manis.

Sepanjang reli yang berlangsung akhir pekan kemarin (4-6/12/2020), pereli berkebangsaan Perancis ini tak terkejar oleh pesaing utamanya. Dari 16 Special Stage (SS) yang diselenggarakan, Sebastian Ogier, unggul 10 SS dan meninggalkan Ott Tanah dari Hyundai Motorsport dengan selisih waktu 13,9 detik.

“Awal reli berjalan sangat ketat tetapi kami tetap dalam rencana kami, dan kami terus memacu dan mencoba untuk terus menekan. Kami datang ke sini (Rally Monza) dengan tujuan untuk memenangkan reli ini. Gelar ketujuh ini bagi saya juga merupakan pencapaian besar bagi tim dan saya tidak tidak dapat melakukannya tanpa mereka,” ujar Ogier, usai meraih gelar ketujuhnya.

Baca juga: Toyota GR Yaris Ludes Terjual dalam Enam Hari

Senada dengan itu, Tomi Makkinen, kepala tim Toyota Gazoo Racing sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Sebastien Ogier tersebut. Menurutnya, apa yang dicapai di WRC 2020 ini adalah sebuah hal yang membanggakan dan sesuatu yang luar biasa.

“Bagi Sebastien, berhasil memenangkan tujuh kejuaraan adalah pencapaian yang sangat luar biasa dan saya senang dia bisa melakukannya dengan mobil kami. Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya sekarang merasa percaya diri untuk meninggalkan tim untuk melanjutkan pekerjaan hebat yang telah mereka lakukan sejak kami mulai,” tambah Makkinen.

Dengan perolehan tersebut, posisi di klasemen akhir WRC berhasil dikuasai oleh Sebastien Ogier dengan perolehan 122 poin. Di susul oleh Elfyn Evans yang merupakan rekan satu timnya di posisi kedua dengan 114 poin. Dan ditutup oleh pereli Hyundai Motorsport, Ott Tanah dengan 105 poin.

LEAVE A REPLY