Ini Harga Dasar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Murah?

0
harga toyota raize

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dua mobil baru Toyota dan Daihatsu, yakni Raize dan Rocky dipastikan meluncur tahun ini di Indonesia. Salah satu bukti nyata dan terbaru, keduanya sudah tercantum di situs Kemendagri NJKB.

Berdasarkan Permendagri Nomor 1 Tahun 2021, Toyota Raize tercatat punya 6 kode dengan beberapa spesifikasi berbeda. Ada mesin 1.0 liter turbocharger dengan transmisi otomatis CVT dan manual, serta ada juga mesin 1.2 liter dengan transmisi otomatis CVT dan manual.

Sementara Daihatsu Rocky hadir dengan 2 mesin dan 2 transmisi yang sama seperti Toyota Raize.

Berdasarkan data pada Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang tercantum, Toyota Raize memiliki harga awal atau nilai jual kendaraan bermotor sebesar Rp 146 juta hingga Rp 198 juta.

Baca juga: SUV Rp 200 Jutaan Raih Bintang 5 Uji Tabrak di Jepang
Daihatsu Rocky yang telah diluncurkan pada November 2019 lalu di Jepang
Daihatsu Rocky yang telah diluncurkan pada November 2019 lalu di Jepang

Selanjutnya, Daihatsu Rocky, harga awal atau Nilai Jual Kendaraan Bermotornya (NJKB) sebesar Rp 130 juta hingga Rp 168 juta.

Jika dibandingkan dengan produk kembar Toyota dan Daihatsu lainnya, NJKB Raize dan Rocky ini jauh lebih murah ketimbang Toyota Rush dan juga Daihatsu Terios.
Tepatnya Rp193-210 juta untuk Rush dan Rp163-197 untuk Daihatsu Terios.

Ini berarti harga jual Raize dan Rocky ke konsumen akan lebih rendah ketimbang duo low SUV yang sudah ada ini. Padahal di tahap awal nanti, Raize dan Rocky ini masih akan berstatus CBU (Completely Built Up) atau diimpor utuh dari Jepang.

Baca juga: Sepanjang 2021 Daihatsu Punya Banyak Produk Baru, Termasuk Rocky?

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, Raize mendapat respon positif di pasar Jepang. Namun untuk kepastian mengaspal di Tanah Air masih belum berkomentar banyak.

“Untuk peluncurannya kapan, mohon ditunggu saja, pasti kami akan informasikan,” ucap Anton saat dihubungi belum lama ini. (ana)

LEAVE A REPLY