Alvin Bahar Bawa Honda Racing Indonesia Juara Satu Seri Pertama ISSOM 2021

0
Alvin bahar issom 2021

ROCKOMOTIF, Bogor – Gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang digelar akhir pekan kemarin (28/3/2021), sukses menorehkan prestasi bagi Honda Racing Indonesia.

Tim balap yang menaungi Alvin Bahar ini, berhasil menutup seri pertama Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.600 Max dengan poin penuh lantaran berhasil mencapai garis finish lebih dulu daripada rival utamanya, Toyota Team Indonesia.

Sepanjang balapan yang berlangsung selama 12 putaran di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Alvin Bahar, yang menggeber All New Honda Jazz meninggalkan Haridarma Manoppo dengan gap sekitar dua detik saat balapan usai.

Alvin bahar issom 2021

Baca juga: Kenalan dengan Pembalap Baru Honda Racing Indonesia

Keberhasilan Alvin Bahar dalam seri pertama ini tidak lepas dari pengembangan yang dilakukan oleh Honda Racing Indonesia. Meski pada tahun lalu PT Honda Prospect Motor sudah memutuskan untuk berhenti dari ajang balap, tapi tim balap pabrikan ini terus melakukan development terhadap mobil balapnya.

Usai memenangkan balapan seri pertama 2021, Alvin Bahar, setuju jika hal ini merupakan buah dari kerja kerasnya dalam mengembangkan potensi mobil yang lebih baik lagi. Menurutnya, ada beberapa aspek yang direfreshment oleh ia dan tim.

“Memang sudah improve dari 2020. Bahkan pas bulan Mei 2020 Honda Prospect Motor bikin presscon memutuskan untuk berhenti dari balap, development terus berjalan. Setelah itu juga saya masih dyno mesin, dan development masih jalan terus meski agenda balap dari Honda terpaksa dihentikan,” ujar Alvin Bahar usai menerima piala kejuaraan.

Baca juga: Honda Ingatkan Fitur Honda Sensing Bukan untuk Mencegah Kecelakaan

Sepanjang 12 putaran, ayah dari Avila Bahar ini sukses menutup balapan dengan total waktu 22 menit 9,381 detik. Sedangkan rival terdekatnya, Haridarma Manoppo mencetak total waktu 22 menit 12,837 detik.

“Mesin sudah lumayan tapi memang masih ada beberapa kendala. Apalagi untuk memaksa di rpm tinggi, masih belum maksimal. Kalau dari suspensi, belum maksimal untuk pengembangannya, harusnya sudah bisa full setting,” jelasnya.

Di akhir balapan, Alvin Bahar berhasil mempertahankan posisi terdepannya. Kemudian disusul oleh Haridarma Manoppo di tempat kedua, dan Mirza Utama di podium ketiga. Atas kemenangan tersebut, Alvin sukses menempati puncak klasemen sementara.

LEAVE A REPLY