NGK Luncurkan Busi Terbaru untuk Mesin NR Series

0
Busi ngk nr series

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kebutuhan busi dengan performa tinggi dan durability yang kuat, akhirnya dijawab oleh NGK. Pabrikan busi asal Jepang ini meluncurkan produk baru dengan beberapa keunggulan di dalamnya melalui produk ILKARB11.

Dalam peluncurannya yang dilakukan secara daring pada Rabu (24/3/2021), kehadiran busi terbaru ini memang dikhususkan untuk digunakan pada mesin mobil Toyota dengan kode NR Series. Adapun beberapa model yang bisa menggunakan busi ini antara lain adalah Avanza, Sienta, Yaris dan beberapa model Toyota dengan kode mesin NR.

“Tim riset & pengembangan NGK Spark Plugs di Jepang telah mendesain sebuah busi varian baru yaitu Laser Iridium dengan part number ILKAR6B11. Busi ini sangat istimewa, karena diciptakan secara khusus agar dapat bersinergi dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine. Seperti Avanza, Sienta, Yaris, Rush, dll. atas permintaan pasar yang cukup besar untuk busi dengan performa tinggi bagi mobil mereka,” jelas Takashi Shimizu, GM Sales & Marketing NGK Busi.

Baca juga: Busi Baru NGK G-Power, Khusus untuk Mobil Toyota dan Daihatsu

Dijelaskan oleh Diko Oktaviano, Tim Teknis NGK Busi Indonesia, juga menambahkan dengan penggunaan NGK ILKAR6B11 bisa mengoptimalkan pembakaran sehingga performa yang dihasilkan menjadi jauh lebih baik lagi.

“Dari sisi performa, elektroda pusat Iridium yang kami gunakan berukuran lebih tipis daripada busi bawaan mobil-mobil ini. Agar proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat. Selain itu, berkat hasil pembakaran yang optimal setelah menggunakan busi ini. Maka otomatis emisi gas buang yang dihasilkan akan menjadi lebih rendah. Sehingga sang pemilik mobil dapat turut berkontribusi positif dalam menekan angka polusi”, tambah Diko.

Mengenai harga yang ditawarkan, produk terbaru ini dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Terlebih melihat keunggulan yang kini diusung lewat penggunaan elektroda yang lebih baik serta ditambah dengan proses laser welding. Konsumen mendapatkan harga yang sepadan dengan kualitas yang ditawarkan oleh busi NGK ILKAR6B11.

“Untuk harga sendiri tidak sampai Rp 200 ribu. Performa benar-benar worth itu, karena memang busi ini sudah sesuai dengan karakter mesin NR Toyota. Paling mahal busi ini diharga Rp 240 ribuan,” tandas Friendky Lay, Senior Manager Sales and Marketing NGK Busi.

LEAVE A REPLY