Demi Eksistensi, The Beagle Rally Jogja Bawa Pulang Prestasi

0
the beagle rally jogja

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebagai tim reli yang berasa dari daerah, The Beagle Jogja yang dikomandoi oleh Bukbis Pancawinarna, semakin menunjukan eksistensinya. Dalam hal ini, bukan hanya sekedar hadir dalam ajang kompetisi, tetapi tim yang khas dengan kelir jingga dan biru ini juga membawa pulang prestasi pada seri pertama Kejurnas Sprint Rally yang digelar di Tanjung Lesung, Banten, pada 10 – 11 April 2021 lalu.

Sepanjang 4 Special Stage yang digelar selama dua hari penyelenggaraan, The Beagle Rally Jogja yang diisi oleh beberapa pereli seperti Marrel Suryokusumo, Anjasara Wahyu dan Variando, sukses memberikan perlawanan kepada tim-tim besar di ajang kompetisi tersebut.

“Melihat kondisi track yang berat, kami hanya berharap bisa tampil maksimal dan syukur itu bisa tercapai berkat kerja keras seluruh tim, Saya dan Ando bisa meraih podium di kelas masing-masing, Terima kasih sekali kepada Bank BPD DIY, GT Radials, Decolith,Biies Injections, BnB Garage, Gigih Towing yang selalu mensupport kami dalam mengharumkan nama Jogja di kancah motorsport,” jelas salah satu pembalap Beagle, Marrel Suryokusumo.

Baca juga: Pakai Mitsubishi Xpander AP4, Rifat Sungkar Juara 1 Kejurnas Sprint Rally 2021

The Beagle Rally Jogja, memilih dua kelas yang bisa menjadi mesin pencetak kemenangan yakni Kelas F dan Kelas J. Anjasara dan Variando, berjibaku di kelas F.1 dan F.2. Sementara Marrel, yang ditemani omeh Udi Baboe, turun di kelas J.2 dan J.3 Dari hasil tersebut, hasil yang dibawa pulang semakin memberikan modal kuat bagi tim Jogjakarta ini untuk menyongsong seri kedua Kejurnas Sprint Rally nantinya.

Bicara keberhasilan yang diraih, tim ini tidak mendapatkannya dengan mudah. Namun, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah pereli andalan mereka, Anjasara Wahyu, yang mengalami nasib kurang baik saat gelaran kemarin.

“Kebetulan memang ada kendala di bagian suspensi, Puji Tuhan saya dan Om Hongki masih diberi keselamatan. Bagi saya selamat saja cukup” beber Anjas.

Baca juga: Universitas Budi Luhur Masih Ingin Jajaki Rally Dakar

The Beagle Rally Jogja, sadar bahwa dibandingkan dengan beberapa tim lainnya yang ambil bagian pada seri pertama Kejurnad Sprint Rally, mereka harus melakukan banyak penyesuaian. Hal ini jelas harus dilakukan lantaran The Beagle Rally Jogja, belum memiliki portofolio yang cukup dalam eksistensi di ajang balap garuk tanah ini.

“Dalam Artian tim daerah pun ternyata bisa bersaing di kancah nasional dengan kondisi track yang cukup berat. Insya Allah diseri berikutnya kita yakin akan bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” tandas Kepala Tim The Beagle, Bukbis Pancawinarna.

LEAVE A REPLY