Suzuki Hayabusa Versi Ekonomis, Pakai Mesin Satu Silinder

0
Suzuki hayabusa versi ekonomis

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pesona Suzuki Hayabusa memang mampu membius penggemar otomotif di seluruh dunia. Maka tidak heran jika banyak orang melakukan modifikasi motor mereka disulap menjadi motor paling fenomenal milik Suzuki tersebut.

Seperti halnya motor yang satu ini. Jika dilihat secara tampilan memang bisa sangat dikenali bahwa ini adalah Suzuki Hayabusa yang menggendong mesin 1.300cc. Rupanya, ini hanya motor modifikasi yang dibuat menjadi Suzuki Hayabusa dengan kelir biru, putih dan silver yang dipadukan menjadi satu.

Bicara mengenai basisnya, motor ini jauh dari kategori motor gede alias moge. Pasalnya, berdasarkan informasi yang beredar, motor ini aslinya adalah Bajaj Pulsar 220 yang menggendong mesin satu silinder dengan kapasitas mesin 220cc.

Dengan begitu, meski dari tampilannya sama seperti Suzuki Hayabusa, tapi untuk suara yang dihasilkan, sudah pasti tidak segahar Hayabusa yang memiliki mesin empat silinder.

Baca juga: Baru Diluncurkan di India, Suzuki Hayabusa Terbaru Laku Keras

Mengulas modifikasinya, hal ini bisa diacungi jempol karena semua tampil begitu memukau. Mulai dari penggunaan fairing, bodi samping, sampai bagian buritan yang juga menjadi ciri khas dari motor Suzuki, berhasil diaplikasikan dengan sangat baik.

Bahkan, sampai penggunaan knalpot yang dipasangkan di bagian kanan dan kiri juga dibuat serupa dengan bentuk aslinya. Hanya saja, pada bagian terutama pada suspensi dan rem disk, sangat bisa dicirikan bahwa ini bukan komponen asli dari Suzuki Hayabusa.

Tidak hanya itu, perbedaan yang sangat ketara lainnya juga pada bagian bodi sampingnya. Jika Suzuki Hayabusa asli, ada pemisah antara tangki dengan bodi samping, namun pada motor modifikasi yang dikerjakan oleh Bittoo Bike Modification dibuat menyatu dan terlihat aneh serta kaku.

Meski demikian, hasilnya secara keseluruhan mampu menipu mata yang memandang bahwa ini Suzuki Hayabusa sungguhan.

LEAVE A REPLY