Aprilia Tuono 660 Resmi Mengaspal, Harga Rp 269 Jutaan

0
Aprilia tuono 660

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasca peluncuran Aprilia Tuono 660 secara global, kini pasar otomotif Malaysia, mendapat jatah lebih dulu ketimbang Indonesia. Model ini resmi dipasarkan dengan harga RM 77.900 atau setara dengan Rp 269 jutaan.

Dengan kehadiran Aprilia Tuono 660 di pasar otomotif Malaysia, menandakan bahwa pangsa pasar moge di Negeri Jiran, masih memberikan peluang yang baik untuk pabrikan otomotif Italia tersebut.

Secara desain, tidak ada perbedaan antara model yang diluncurkan di Malaysia dengan di global. Hanya saja, untuk Aprilia Tuono 660 ini mengambil basis yang sama dari Aprilia RS 660, di mana untuk Tuono 660 mengenai fairing yang digunakan tidak sepenuh model RS 660.

Sedangkan untuk bodi sampingnya, model ini juga sudah dibekali dengan aero winglet yang lebih ringkas. Sementara beberapa perubahan lainnya, tetap dihadirkan dengan ubahan minim tapi tetap mengedepankan desain yang sporty dan agresif.

Baca juga: Joan Mir Sukses Bawa Suzuki Raih Kemenangan di MotoGP Mugello 2021

Dari sisi jantung mekanisnya, Aprilia Tuono 660 hadir dengan mesin dua silinder dengan kapasitas mesin 659 cc. Untuk tenaga yang dihasilkan, dari mesin tersebut Aprilia Tuono 660 mampu memproduksi tenaga sebesar 100 tk dan torsi maksimum 67 Nm.

Selain tenaga yang mumpuni, fitur lain yang juga disematkan pada motor ini antara lain adalah kenyamanan dalam berkendara. Pada sektor depan, suspensi yang digunakan mengadopsi dari Kayaba dengan model up side down yang bisa disetting untuk urusan rebound and preloadnya. Sementara di bagian belakang, motor ini dibekali dengan suspensi monoshock.

Sedangkan dari sisi keselamatan, untuk rem disc yang digunakan pada motor ini sudah dibekali dengan komponen besutan Brembo dengan diameter 320 mm double disc serta 220 mm di bagian belakang. Demi menambah keamanannya, motor ini sudah disematkan fitur ABS sebagai standar pabrik.

LEAVE A REPLY