Kakorlantas Perintahkan Cek Poin PPKM Mikro Dimaksimalkan

0
razia psbb

ROCKOMOTIF, Jakarta – Lonjakan kasus positif Covid-19 di Jakarta dan daerah lain di Indonesia membuat berbagai sektor bergerak cepat, termasuk polisi lalu lintas.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melakukan pengecekan di cek poin pos PPKM Mikro di kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Cek poin ini merupakan salah satu lokasi zona merah COVID-19.

Istiono mengatakan sebagaimana perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna menekan penyebaran COVID-19 pasca libur lebaran, jajaran Korlantas menyulap mobil SIM keliling menjadi mobil Swab antigen keliling.

Baca juga: Kapan Sistem Ganjil-Genap Berlaku Kembali, Ini Pertimbangannya

“Langkah-langkah yang kita lakukan di lapangan antara lain tadi saya sudah ninjau ya mobil SIM keliling kita rubah menjadi mobil swab antigen keliling salah satunya,” terang Istiono di Jakarta belum lama ini.

Kakorlantas berharap wilayah-wilayah yang masuk zona merah yang dibangun check point untuk dimaksimalkan. Mulai dari pengawasan kegiatan masyarakat, penyembuhan mereka yang terpapar dengan Swab antigen maupun proses vaksinasi COVID-19.

“Harapan kita zona merah di seluruh Indonesia kita dorong semua teman teman dari petugas. Semua Satgas covid, Polri bersama sama untuk melakukan langkah langkah percepatan,” tuturnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik Lagi, Ganjil Genap Belum Diberlakukan di Jakarta 

Kakorlantas menyampaikan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terdapat 5 titik check point untuk melakukan monitoring pengetatan mobilisasi masyarakat. Khususnya yang masuk zona merah COVID-19. Di cek poin ini juga untuk mempercepat penanganan penyembuhan COVID-19,

“Di Polda Metro ini ada lima cek poin untuk melakukan monitoring pengetatan dan mobilisasi masyarakat. Sekaligus juga melakukan percepatan untuk monitoring penyembuhan masyarakat yang terdampak covid 19 terutama di Zona merah dan zona orange,” tuntasnya. (ana)

LEAVE A REPLY