Kasus Covid-19 Naik Lagi, Ganjil Genap Belum Diberlakukan di Jakarta

0
psbb transisi ganjil genap jakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Beberapa waktu lalu sempat mencuat kabar kalau Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan kembali memberlakukan aturan ganjil genap. Langkah itu lantaran jalan di Jakarta sudah mavet seperti sebelum pandemi.

Nah, sekarang kasus positif Covid-19 di Ibu Kota ini kembali meningkat. Maka dari itu, ganjil genap pun masih belum bisa diterapkan kembali.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, belum aktifnya ganjil genap sebagai respons kenaikan angka penularan COVID-19 di ibu kota.

Baca juga: Ganjil Genap Jakarta Boleh Diterapkan jika Syarat Ini Dipenuhi

“Sistem ganjil genap belum diberlakukan. Jika berlaku dikhawatirkan ada penumpukan massa di moda transportasi angkutan umum,” terang Sambodo di Jakarta belum lama ini.

Menurut Sambodo, pemberlakukan kembali sistem ganjil genap harus dilihat dari beberapa aspek. Paling utama adalah pertimbangan kasus corona, meski memang volume kendaraan di Jakarta sudah meningkat.

“Meski begitu, kami juga belum tahu kapan akan diberlakukan lagi ganjil genap, kalau sekarang ini mengingat kondisinya seperti ini, masih tidak mungkin,” tutup Sambodo. (ana)

LEAVE A REPLY