Toyota Supra ini Terjual dengan Harga Rp 7,9 Miliar

0
toyota supra fast and furious

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tahu mobil Toyota Supra yang membintangi film Fast and Furious dengan kelir orange? Yup, mobil yang dikendarai oleh mendiang Paul Walker pada franchise film tersebut, kini sudah laku dengan harga yang fantastis.

Melansir dari carscoops, mobil yang khas dengan film kebut-kebutan ini berhasil terjual dengan harga USD 550.000 atau setara dengan Rp 7,9 miliar. Dengan banderol tersebut, maka bisa dikatakan ini adalah mobil Toyota Supra yang paling mahal di seluruh dunia.

Mobil ini diploting dua kali untuk bermain dalam film layar lebar tersebut. Pertama apada Fast and Furious pada 2001, dan yang keduanya adalah pada 2 Fast and 2 Furious pada 2003 silam. Dalam adegannya, mobil ini dikendarai langsung oleh Brian O’Connor yang diperankan oleh Paul Walker.

Baca juga: Toyota GR Supra Terbaru Hadir 12 Unit di Indonesia, Semuanya Sudah Terjual

Dari spesifikasinya, Toyota Supra ini dibekali dengan mesin 2JZ-GTE berkapasitas 3.0 liter twin-turbocharged enam silinder segaris. Dari mesin tersebut, mobil ini mampu memproduksi tenaga sebesar 320 tk dan torsi maksimum 427 Nm.

Namun, ada perbedaan pada sistem transmisinya. Mobil ini dibekali dengan transmisi automatic empat percepatan, dan berbeda dengan versi filmnya yang menggunakan transmisi manual. Namun untuk memberikan esensi transmisi manual, shift knob mobil ini sudah diganti agar menyerupai transmisi manual.

Beberapa aksen yang khas masih terpasang dengan sangat baik, seperti cat Lamborghini’s Candy Orange dengan sentuhan grafis Nuclear Gladiator yang didesain oleh Troy Lee Design dan beberapa stiker lainnya.

Bicara mengenai bodikitnya, Toyota Supra lansiran 1994 hadir dengan mengggunakan bodikit Bomex yang mencakup bumper depan dan side skirt, serta dipadukan dengan rear wing APR serta velg yang menggunakan Racing Hart M5 berukuran 19 inci.

LEAVE A REPLY