Pandemi Tak Bikin Susah, Penjualan BMW Alami Peningkatan

0
penjualan bmw

ROCKOMOTIF, Munich – Sepanjang enam bulan pertama tahun 2021, penjualan BMW di dunia meningkat cukup signifikan. Melalui keterangan resminya, BMW Group mencatat sebanyak 1.339.080 unit kendaraan yang berhasil dikirim pada semester pertama 2021.

Berdasarkan data tersebut, prinsipal menjelaskan bahwa ada peningkatan sebesar 39,2 persen untuk BMW Group Global (BMW AG). Penjualan tersebut berhasil menjadi rekor yang diraih selama perusahaan itu berdiri. Jika dibandingkan dengan periode pada tahun 2019, BMW mencatat ada peningkatan sebesar 7,1 persen.

Sementara di Indonesia, PT BMW Group Indonesia, berhasil mencatat peningkatan penjualan sebesar 44,7 persen jika dibandingkan pada periode 2020.

Baca juga: BMW M3 dan M4 Terbaru Meluncur, Harganya Mulai Rp 2 Miliar

“Kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021,” ungkap Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales.

Di samping itu, penjualan terbaik tersebut juga mencatatkan hasil yang signifikan dari segmen kendaraan listrik. Dari data yang dirilis, BMW, berhasil mengirimkan sebanyak 153.267 unit pada semester pertama tahun 2021. Hasil tersebut membuat BMW Group Global membukukan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga +148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya.

Sementara dari sisi penjualan BMW Group Indonesia, President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, mengungkapkan hasil yang ditorehkan ini menjadi sebuah pencapaian bagi BMW sebagai produsen mobil premium nomor 1 di Indonesia.

“Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini dengan BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8 persen dan MINI hingga 52,1 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (Ytd June). Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman,” jelas Ramesh Divyanathan.

LEAVE A REPLY