PPKM Diperpanjang, GIIAS Mundur Lagi ke November

0
giias 2021 mundur

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang meningkat di Juni kemarin membuat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan sekarang diperpanjang sampai 25 Juli. Itu pun masih dengan syarat kalau tidak turun juga maka masih bisa diperpanjang lagi. Gaikindo pun sudah menunda ajang GIIAS dari yang semestinya Agustus ke September, namun kini terpaksa ditunda lagi sampai November 2021.

Gaikindo sekali lagi mengambil keputusan untuk kembali menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS 2021 menjadi 11-21 November 2021. Meski begitu Gaikindo berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan GIIAS 2021, yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi.

“Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI, Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang Kita samua inginkan yakni, teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana. Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini Kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” terang Yohannes Nangoi Ketua umum Gaikindo.

Baca juga: Pandemi Makin Parah, Pameran GIIAS Dipastikan Mundur ke September

Nangoi juga menekankan bahwa keputusan GAIKINDO menyesuaikan jadwal GIIAS 2021, juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh yang disampaikan dari Kementerian Perindustrian RI.

“Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS.

Pelaksanaan GIIAS pada 11-21 November 2021 direncanakan akan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang berdasarkan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). GIIAS 2021 juga akan hadir dalam platform aplikasi online GIIAS Auto360 yang dapat ditemukan pada di playstore dan appstore.

LEAVE A REPLY