Konsumen Hyundai Lebih Banyak yang Beli Mobil Cash daripada Kredit

0
konsumen hyundai beli cash

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam pembelian unit mobil baru, konsumen memang ditawarkan dengan pilihan cash atau kredit. Kebanyakan untuk segmen tertentu, konsumen lebih memilih pembayaran secara kredit agar bisa menyesuaikannya dengan keperluan yang lain.

Tetapi, tidak demikian dengan konsumen Hyundai Gowa Motor. Untuk model premiumnya yakni Hyundai Palisade, kebanyakan konsumen membelinya dengan cara cash alias tunai.

Hal ini diungkapkan oleh Chief Operator Officer PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa), Sigit Wahyu Anggoro, kepada ROCKOMOTIF beberapa waktu lalu. Menurut beliau, konsumen Hyundai Palisade memang terbilang unik dari segmen lainnya.

Baca juga: Hyundai Yakin Staria Diminati Konsumen Meski Tanpa Mesin Bensin

“Kalau bicara konsumen, memang di Hyundai untuk Palisade kebanyakan mereka membelinya cash. Mayoritas untuk pembeli mobil itu memang dengan cara seperti itu. Ya sekitar 70 banding 30 persen untuk cash dan kreditnya,” jelas Sigit.

Meski ada beberapa konsumen yang membelinya secara kredit, namun, mereka mengambil tenor yang tidak terlalu lama. Bahkan, untuk DP yang diberikan bisa sekitar 60 persen dari harga mobilnya.

“Untuk yang membeli secara kredit, juga tidak lama. Paling itu satu tahun paling lama. Jadi mereka bayar besar di muka, baru nanti cicilannya, bisa disesuaikan, ya setahun paling lama biasanya,” tambah Sigit.

Mengenai harga yang ditawarkan, harga terendah dari Hyundai Palisade dibanderol dengan harga mulai dari Rp 788 jutaan.

LEAVE A REPLY