Meski Belum Rampung, Replika Lamborghini Diablo Ini Dijual Rp 400 Jutaan

0
Replika lamborghini diablo

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pesona supercar asal Italia, Lamborghini, memang begitu memikat banyak pecinta otomotif. Bahkan, ada beberapa orang yang rela untuk membuang duit hanya untuk membuat replikanya.

Seperti yang dilaporkan carscoops, ada seorang penggemar otomotif yang rela membuat replika Lamborghini Diablo dengan memanfaatkan beberapa limbah bekas. Meski hadir dengan label replika, namun orang ini juga menggunakan beberapa komponen asli dari Lamborghini Diablo.

Bicara mengenai sasis yang digunakan, mobil replika ini sengaja menggunakan tubular. Menurut pemiliknya, hal tersebut agar bisa disesuaikan oleh pembeli mobil tersebut mau menggunakan mesin dari mobil apa.

Meskipun mobil ini dijual tanpa mesin, tetapi, beberapa komponen mekanis sudah dipasang oleh pemiliknya. Beberapa komponen tersebut antara laina dalah lengan suspensi dari Corvette C5, rem belakang Corvette C7, rak power steering electric Chevrolet Camaro, lingkar kemudi Alfa Romeo, pedal set Subaru, dan fitur drive by wire yang diambil dari Aventador.

Replika lamborghini diablo

Baca juga: Ditawar Rp 1.312 Triliun, Audi Tegaskan Tidak Akan Jual Lamborghini

Adapun komponen asli yang diambil dari Lamborghini Diablo antara lain adalah panel bodi, sehingga ukuran dan desainnya sangat pas. Di samping itu, komponen lainnya seperti spatbor yang terbuat dari serat karbon, dikabarkan juga mengadopsi komponen aslinya.

Dengan kondisi yang ala kadarnya, pemilik sudah memutuskan untuk menjual mobil tersebut kepada mereka yang tertarik. Perihal harga yang ditawarkan, replika Lamborghini Diablo yang belum jadi ini, ditawarkan dengan harga USD 30.000 atau setara dengan Rp 432 jutaan.

Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, pembeli nantinya harus menguras dompet lagi untuk menuntaskan proyek yang belum kelar ini.

LEAVE A REPLY