Tren Penjualan Mobil Bekas di Era Pandemi Terus Alami Peningkatan

0
beli mobil bekas untuk mudik
Mau beli mobil bekas atau sewa mobil untuk mudik Lebaran, semuanya bikin Anda bebas pilih kendaraannya

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski kondisi ekonomi masih berkutat dengan situasi pandemi covid-19, namun untuk segmen mobil bekas rupanya terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal tersebut berdasarkan data yang diberikan oleh Mobil88 selaku penyedia layanan untuk jual beli kendaraan yang dinaungi oleh Astra. Dalam kesempatannya, Naga Sujady, Presiden Direktur Mobil88, menjelaskan tren pembelian mobil bekas memang mengalami peningkatan.

“Ya memang kalau kita lihat saat ini, kondisi benar-benar memengaruhi hampir semua bisnis. Namun, kalau kita melihat segmen mobil bekas, saat ini ada yang kenaikan sebesar 15 persen,” jelas Naga Sujady.

Adapun salah satu hal yang menjadi latar belakang meningkatnya pembelian mobil bekas, dikarenakan banyak masyarakat yang merasa lebih aman dan nyaman menggunakan kendaraan pribadi di tengah kondisi pandemi.

bursa penjualan mobil bekas

Baca juga: mobil88 Hadirkan mo88i, Platform Digital Terbaru Jual Beli Mobil Bekas

“Kalau saya lihat, mobil bekas ini secara otomatis kustomer berusaha untuk memilih alternatif transportasi yang lebih aman. Kira-kira penjelasannya seperti itu,” tambah Naga.

Dalam hal ini, Naga, menjabarkan aman yang dimaksud itu merupakan dari segala kekhawatiran terhadap penyebaran virus corona. Dari semua mobil bekas yang dijual, Naga, menjamin pihaknya sudah melakukan protokol kesehatan secara baik.

“Amannya dalam hal ini adalah mobil yang kita jual di mobil88 secara otomatis sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, dari sisi produk yang kita jual juga mengutamakan mobil yang kita tawarkan terbebas dari beberapa masalah. Seperti tidak bekas tabrakan, bebas banjir dan secara dokumen baik dari BPKB dan STNK, semua terjamin,” beber Naga.

LEAVE A REPLY