All New Honda Civic RS, Era Baru Kenyamanan Sedan Menengah

0
All New Honda Civic RS 2021
Tampilan luar All New Honda Civic RS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah resmi mengaspal di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengundang media untuk melihat secara langsung All New Honda Civic RS di Dreams Café, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, media dapat secara langsung melihat dan merasakan beberapa fitur unggulan yang diusung pada sedan yang dibanderol dengan harga Rp 500 jutaan lebih.

Secara keseluruhan, guratan pada model ini menghadirkan desain premium mulai dari bagian depan, samping, hingga belakangnya. Hal tersebut ditopang dengan desain lampu depan yang lebih modern ditambah dengan lampu belakang LED yang dibuat dengan dinamis.

Dimensinya, sedan ini dibekali dengan panjang 4.678 mm, lebar 1.802 mm dan tinggi 1.415 mm. Sementara jarak sumbu rodanya membentang 2.735 mm. Keindahan model tersebut juga ditambah dengan pengadopsian velg berukuran 17 inci di sektor depan dan belakang.

Fitur Kelegaan Bagasi

Fitur bagasi All New Honda Civic RS
All New Honda Civic RS dibekali ruang yang luas untuk penyimpanan

Sebagai sedan yang diperuntukkan untuk mobilitas harian, sedan dengan segudang fitur premium ini, juga dibekali dengan ruang penyimpanan tambahan yang mumpuni. Selain bagasi belakang, Honda, juga menambah ruang penyimpanan pada baris keduanya.

Bangku baris kedua pada sedan ini bisa dilipat rata sehingga bisa menampung bawaan barang yang lebih banyak untuk memudahkan pemiliknya.

Untuk mendapatkan ruang tersebut, ada sebuah tuas yang letakkan di dalam bagasi dan untuk pengoperasiannya hanya ditarik saja kemudian kuncian di kursi baris kedua akan terbuka.

Sayangnya, setelah tuas tersebut ditarik, kursi tidak langsung rebah dengan sendirinya. Untuk merebahkannya, harus dilakukan secara manual alias menggunakan tangan agar kapasitas ruang bertambah luas lagi.

Ketika bangku di baris kedua sudah direbahkan, maka volume daya angkut menjadi lebih luas dan bisa membawa tas golf yang direbahkan atau membawa barang yang memiliki dimensi panjang dan lebar.

Teknologi All New Honda Civic RS

Teknologi All New Honda Civic RS
All New Honda Civic RS dibekali dengan teknologi key card

Pada sedan terbaru keluaran Honda ini, pabrikan juga sudah menyematkan teknologi berupa kunci yang menyerupai kartu (key card). Dengan membawa kartu seukuran kartu ATM tersebut, pemilik sudah bisa membuka kunci mobil, menyalakan dan menjalankan mobil.

Namun, pada key card tersebut tidak dibekali dengan tombol layaknya kunci biasa. Sehingga, beberapa fitur seperti auto engine start tidak bisa dioperasikan dengan key card tersebut.

Dengan adanya key card dan smart key, maka konsumen tidak perlu membawa dua-duanya ketika ingin menggunakannya. Hanya salah satu saja, konsumen tetap bisa melakukan perjalanan dan merasakan sensasi berkendara dengan sedan terbaru ini.

Mesin All New Honda Civic RS

Mesin All New Honda Civic RS
Mesin All New Honda Civic RS mendapatkan penyempurnaan

Bicara performa yang ditawarkan pada sedan ini, PT Honda Prospect Motor sudah memberikan penyempurnaan dari sisi kinerjanya.

Tidak hanya itu, untuk urusan tenaga yang dihasilkan juga mengalami peningkatkan yang signifikan dengan naik sebesar 2 PS dari generasi mesin sebelumnya.

Sedan terbaru Honda dibekali dengan mesin empat silinder berkode L15BG berkapasitas 1.5 liter yang sudah dilengkapi dengan turbocharger serta drive by wire.

Tenaga yang dihasilkan, mobil ini mampu memproduksi tenaga sebesar 176 hp dan torsi puncak 240 Nm serta dikawinkan dengan transmisi CVT.

Interior Modern

Interior All New Honda Civic RS
Interior All New Honda Civic RS tampil lebih premium

Tampil sebagai sedan yang berada di kelas middle up, sudah selayaknya mobil ini tampil dengan rententan fitur yang lebih berkelas di kabinnya.

Pengaturan kursi pada sisi pengemudi sudah menggunakan elektronik, sehingga untuk mengatur posisi duduk dapat dengan mudah.

Pada bagian dashboard, desain premium diberikan melalui rangkaian modern berupa grill AC yang dibuat statis dengan pola honeycomb. Dengan begitu, grill tersebut tidak akan bergerak meskipun settingan arah angin pada AC diarahkan kemana pun.

Untuk kenyamanan konsumennya, di bawah dashboard ada tiga slot yang terdiri dari dua slot USB dan satu slot 12V untuk kebutuhan pengisian gawai.

Sedangkan di bagian belakang, Honda juga menyematkan dua slot USB yang ditempatkan di bawah blower AC sehingga penumpang bisa leluasa mengisi gawai mereka masing-masing.

LEAVE A REPLY