All New Toyota Avanza dan Veloz Harganya Mulai dari Rp 206 Jutaan

0
All New Toyota Avanza resmi mengaspal di Indonesia
All New Toyota Avanza resmi mengaspal di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – All New Toyota Avanza dan All New Veloz akhirnya resmi dirilis dengan harga mulai dari Rp 206 jutaan (All New Avanza) dan Rp 251 jutaan (All New Veloz).

Kedua model baru ini hadir dalam beberapa varian. Untuk model All New Avanza, Toyota, menawarkan dua varian yakni E sebagai tipe terendah dan G untuk tipe tertingginya.

Sedangkan untuk All New Veloz, kini ditawarkan dengan tiga varian di antaranya adalah Veloz Type MT, Veloz Q Type CVT, dan untuk varian tertingginya adalah Veloz Q CVT Type TSS.

“Hari ini (10/11/2021) setelah 18 tahun, generasi ketiga Avanza telah lahir dengan MPV 7 seater sebagai era baru untuk mobilitas. Mobil ini sudah dibekali dengan teknologi baru tapi tetap mewarisi DNA dari Avanza,” jelas Anton Jimmy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, dalam pemaparan produknya secara virtual.

Hadir dengan label baru serta beberapa penyempurnaan, namun All New Avanza dan All New Veloz tetap mewarisi DNA awal mobil MPV yang dicita-citakan oleh Toyota.

Oleh karena itu, dalam pengembangannya, pabrikan terus melakukan survei agar keandalan mobil ini tetap bisa mengakomodir keperluan konsumennya untuk mobil keluarga atau penunjang bisnis mereka.

Avanza memang sudah dikembangkan untuk seluruh pelanggan di Indonesia. Karena untuk bermanuver sangat mudah, dengan kondisi yang stabil di jalan aspal dan kondisi pedasaan yang belum rata. Menjadikan avanza bisa menjadi partner bagi seluruh pelanggan di Indonesia,” tambah Anton Jimmy.

Salah satu hal baru yang diusung oleh All New Avanza adalah penyematan penggerak rodanya. Hal ini diakui oleh Anton Jimmy sebagai tantangan yang harus dihadapi oleh pihaknya untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pelanggan.

“Sebagai All New MPV, kami (TAM) telah mengambil tantangan dalam pengembangan avanza. Sebelumnya model ini menggunakan platform front engine dan penggerak roda belakang (RWD). Dan kini, model terbaru ini menggunakan front engine namun dengan penggerak Front Wheel Drive dan ini adalah platform baru,” beber Anton.

Mengenai jantung pacunya, All New Avanza hadir dengan pilihan mesin 1.3 liter dan 1.5 liter. Mesin yang digunakan mengusung empat silinder DOHC dengan dukungan Dual VVT-i.

Untuk mesin 1.3 liter, tenaga yang dihasilkan sebesar 96 hp dan torsi maksimum 12,4 kgm. Sementara mesin 1.5 liter, tenaga yang dihasilkan sebesar 104 hp dan torsi puncak 14 kgm.

Untuk mesin yang dipakai pada All New Veloz, jantung mekanisnya sama seperti All New Avanza 1.5 liter dengan besaran tenaga 104 hp dan torsi maksimum 14 kgm.

LEAVE A REPLY