Mobil Listrik Tanpa Awak Mulai Diuji Coba di BSD City

0
Mobil listrik tanpa awak akan beroperasi di BSD City
Mobil listrik tanpa awak akan beroperasi di BSD City

ROCKOMOTIF, Tangerang – Kerjasama yang terjalin antara Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corp akan menguji coba mobil listrik tanpa awak di beberapa wilayah di BSD, City, Tangerang.

Hal ini merupakan kelanjutan dari kemitraan strategis di mana kedua perusahaan tersebut memiliki sisi yang sama terkait manajemen tata kota dan pengembangan smart city di BSD City.

Nantinya, mobil listrik tanpa awak tersebut akan diuji coba di Kawasan perkantoran BSD Green Office Park dan pusat perbelanjaan Q-Big BSD City. Dalam programnya tersebut, uji coba ini akan berlangsung selama satu tahun dan akan menggunakan sebuah minibus listrik bernama ARMA.

Berdasarkan informasi spesifikasinya, minibus tersebut dibekali dengan dimensi panjang 4,7 meter dan lebar 2,1 meter serta dapat menampung sebanyak 15 penumpang. Salah satu alasan Sinar Mas Land melakukan uji coba tersebut adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat terkait kendaraan listrik otonom untuk solusi transportasi multimoda di wilayah tersebut.

“Oleh karena itu, kami berusaha mencari solusi terbaik dan inovatif untuk memberikan layanan mobilitas yang lebih baik bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya di kota ini. Sinar Mas Land siap berkolaborasi dengan pihak-pihak yang mendukung BSD City menjadi smart integrated digital city yang lebih cerdas, baik dari sisi infrastruktur, ekonomi, maupun transportasi,” jelas Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, dalam keterangan resminya.

Uji coba kendaraan listrik tanpa awak ini dapat dinikmati oleh masyarakat umum. Pengguna dapat melakukan pendaftaran dan mengisi survei sebelum dan sesudah menikmati kendaraan, melalui aplikasi OneSmile yaitu sebuah mobile app. Kemudahan akses transportasi dan mobilitas di BSD City akan menjadi kelebihan yang ditawarkan oleh Sinar Mas Land kepada penghuni dan calon penghuni nantinya.

Sementara itu, Head of Business Development Office, Urban Development Div Mitsubishi Corp, Kentaro Katayama, menyatakan bahwa kolaborasi tersebut memang menjadi salah satu langkah perusahaan untuk menciptakan kota pintar.

“Saat ini kami sangat antusias bekerja sama dengan Sinar Mas Land untuk menciptakan kota pintar yang didukung oleh data akurat, layanan digital, dan komitmen berkelanjutan. Harapannya kolaborasi ini dapat menciptakan tata kota dan infrastruktur guna melengkapi BSD City sebagai smart digital city,” tambah Ketnaro Katayama.

LEAVE A REPLY