Zurich Asuransi Indonesia Mencatat Pertumbuhan Positif Sepanjang 2021

0
Zurich Asuransi Indonesia catat pertumbuhan sepanjang 2021
Zurich Asuransi Indonesia catat pertumbuhan sepanjang 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski dihantam badai pandemi, namun Zurich Asuransi Indonesia mencatat bahwa sektor asuransi kendaraan bermotor tetap menjadi penopang secara keseluruhan asuransi umum.

Konsumen otomotif masih membutuhkan perlindungan terhadap kendaraan mereka untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap kendaraan mereka.

Bahkan, menurut data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal III tahun 2021 ada peningkatan yang sangat signifikan. Bahkan, sepanjang tahun ini torehan positif terus dikukuhkan meski badai pandemi belum usai.

“Kinerja positif asuransi kendaraan selama tahun 2021 mencerminkan daya tahan industri yang tangguh meski di tengah pandemi. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuarta III/2021, asuransi kendaraan bermotor tetap menjadi salah satu penopang utama kinerja asuransi umum dengan kontribusi sebesar 20,3 persen,” jelas Wayan Pariama, Direktur Zurich Asuransi Indonesia, dalam Ngovsan bersama Forum Wartawan Otomotif, Rabu (22/12/2021) siang.

Dari peningkatan tersebut, di Zurich Asuransi Indonesia, mereka mencatat bahwa untuk asuransi terhadap roda empat masih menjadi yang paling besar porsinya. Melihat hal tersebut, mereka percaya bahwa tahun 2022 pertumbuhan asuransi kendaraan di Indonesia akan terus bertambah.

“Di Zurich sendiri, kami juga mencatat kinerja positif serupa pada produk asuransi kendaraan. Produk asuransi otomotif masih mendominasi portofolio Zurich Asuransi Indonesia dengan kontribusi produk asuransi kendaraan roda dua (Motor Vehicle/MV2) mencapai 39% dan kendaraan roda empat (Motor Vehicle/MV 4) mencapai 61% di kuartal III 2021,” tambah Wayan Pariama.

Agar tetap memberikan kontrubusi terbaiknya, beberapa strategi telah dipersiapkan untuk menyongsong tahun 2022. Hal ini tentunya untuk memberikan pertumbuhan yang lebih besar lagi.

Mengingat saat ini ekonomi Indonesia tengah dalam fase recovery, maka salah satu hal yang akan dijalankan adalah dengan merancang strategi yang tepat guna untuk menggaet pasar yang lebih besar lagi.

Adapun salah satu stareti ciamik yang akan dipersiapkan oleh Zurich Asuransi Indonesia adalah dengan menerapkan layanan berfokus pada kustomer menjadi yang utama.

“Asuransi kendaraan diperkirakan masih akan tetap menjadi produk terdepan asuransi umum pada 2022. Guna memaksimalkan peluang ini, Zurich akan terus konsisten menerapkan customer-centric strategy atau strategi yang menempatkan nasabah sebagai fokus utama kami,” tandas Wayan Pariama.

LEAVE A REPLY