Belkote Rilis Beberapa Jenis Clear Coat, Cocok Untuk Restorasi Mobil

0
cat mobil belkote

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen cat mobil produk dalam negeri, Belkote merilis clear coat terbarunya. Lapisan clear coat ini merupakan lapisan terakhir dalam pengecatan mobil. Produsen cat yang awalnya fokus di pelapisan kayu ini sudah sejak 2016 silam berkecimpung di cat kendaraan.

“Kami memiliki teknologi unggul yang mampu menghasilkan cat yang mudah diaplikasikan, cepat kering, tahan lama dan dengan lapisan film yang tebal membuat kilapnya dapat bertahan lama,” tutur Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote.

PT. Bintang Chemical Indonesia memiliki terobosan di 2022 dengan meluncurkan clear coat AXT 410 dan AXT 210, yang akan diteruskan dengan Basecoat Polyurethane AXT pada pertengahan tahun ini. Produk-produk baru di bawah merek AXT Series ini dirancang sebagai pelengkap dari produk Belkote.

Baca juga: Bisa Perbaikan Bodi dan Cat Mobil Wuling di Bengkel Ini

“Karakter produk clear coat dari AXT ini saling melengkapi dengan produk clear coat yang terdapat pada Belkote. Dari sisi pemasaran, brand AXT ini akan kami distribusikan melalui multi-channel distribution sehingga jangkauan wilayah pemasaran bisa lebih luas dan merata,” tukas Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia.

“Hal ini kami harapkan dapat memberikan kemudahan dan keleluasaan kepada para pelanggan untuk mendapatkan produk-produk kami,” tambahnya.

Tak hanya itu, Belkote juga akan meluncurkan varian tertinggi dari Clear Coat Belkote, yaitu Ultra High Solid Clear Coat. Produk ini memiliki kadar solid tertinggi ketika diaplikasikan, ketahanan terhadap cuaca dan ketahanan terhadap bahan kimia. Serta tingkat kekerasan terbaik, namun tetap mudah untuk diaplikasikan.

“Besar harapan kami, produk terbaru ini dapat memenuhi harapan dari pecinta cat otomotif untuk perlindungan maksimal terhadap aset mereka yang berharga,” tutur Andrew.

Baca juga: IMX 2022 Kembali Digelar Offline, Usung Tema “The Indonesia Kalcer”

Untuk varian cat dasar, Belkote juga mengembangkan satu varian baru yaitu 2K Epoxy SF Primer. Memiliki karakter seperti produk premium 2K Epoxy Primer Surfacer, dengan daya rekat dan ketahanan yang sudah teruji namun kali ini lebih cepat kering. Hal ini jelas dapat meningkatkan produktivitas bagi penggunanya.

Produk 2K Epoxy SF Primer ini tak hanya memiliki daya rekat terhadap plat yang baik. Tapi bisa juga diaplikasikan di atas dempul dan memiliki daya intercoat adhesion yang baik.

Produk automotive refinish dari Belkote begitu beragam, mulai dari produk Base Coat, Surfacer, Clear Coat hingga Clear Lack dan Reducer. Saat ini, konsumen Belkote bisa mendapatkan produk-produk automotive refinish ini di berbagai toko cat terkemuka yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

LEAVE A REPLY