Cara Mengajukan Asuransi Mobil Lewat Aplikasi, Kini Tanpa Ribet

0
Cara mengajukan asuransi mobil kini bisa pakai aplikasi
Cara mengajukan asuransi mobil kini bisa pakai aplikasi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski terkesan gampang untuk urusan mengajukan asuransi mobil, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan secara detail.

Dalam hal ini, pemilik mobil memang harus mengasuransikan mobil mereka untuk memberikan ketenangan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, sebelum mengajukan asuransai mobil pemilik harus lebih cermat dan teliti dalam membeli asuransi.

Setidaknya, ada empat hal yang menjadi poin penting dalam mengajukan asuransi mobil. Adapun hal-hal tersebut meliputi mengenai pilihan asuransi, biaya yang harus dikeluarkan serta dana pertanggungan yang akan didapatkan nantinya.

Sebagai poin pertama, sebelum benar-benar meminang asuransi pemilik mobil harus jeli terkait tawaran yang diberikan oleh pihak ketiga. Jangan sampai keliru dalam mengajukan asuransi mobil tersebut.

Sementara hal lainnya, pemilik mobil juga harus menanyakan apakah dari asuransi tersebut ada diskon yang tentunya bakal menguntungkan. Biasanya, diskon yang diberikan berupa multi-polis, diskon mobil baru, dan diskon pengemudi defensif.

Dalam hal ini, untuk mengajukan asuransi, mereka saat ini tidak perlu repot-repot untuk mendatangi gerai secara offline.

Di tengah kondisi pandemi seperti ini, jalan virtual masih menjadi alternatif yang tepat untuk melakukan komunikasi.

Berikut cara pengajuan asuransi via aplikasi Traveloka yang tentunya anti ribet:

  • Buka produk asuransi mobil melalui Aplikasi Traveloka (Klik Button All Product → Lalu periksa bagian Travel Guide & Add-ons yang ada di bawah layar HP anda. Selanjutnya klik button Protect → Lalu pilih Car Insurance).
  • Melengkapi formulir pendaftaran (Silahkan isi detail mobil anda dengan teliti).
  • Pilih paket (atau Plan) yang anda inginkan (Pilihan: All Risk/Comprehensive dan Total Lost Only, TLO).
  • Unggah foto dan dokumen (Silahkan ambil beberapa foto mobil anda yang terbaru. Selalu memastikan bahwa anda mengambil foto dari sudut pandang yang bagus agar proses pengajuan asuransi anda segera diterima).
  • Selesaikan proses pembayaran (Traveloka menyediakan opsi metode pembayaran yang lengkap. Silahkan disesuaikan dengan opsi yang cocok dengan anda).
  • Mendapatkan persetujuan (Selesai. Dalam kurun waktu 24 jam, anda akan mendapatkan konfirmasi melalui email, termasuk Polis Asuransi Mobil dan Sertifikat perjanjian untuk kedua pihak yaitu Anda dan Perusahaan).

LEAVE A REPLY