Honda Masih Percaya Diri Pertahankan Model Mobilio

0
PPnBM DTP 2022 diharapkan bisa mendongkrak penjualan mobil baru
PPnBM DTP 2022 diharapkan bisa mendongkrak penjualan mobil baru

ROCKOMOTIF, Semarang – Di tengah hiruk pikuk kehadiran Low SUV All New Honda BR-V, Honda menegaskan bahwa produksi Mobilio masih berlangsung hingga 2022.

Hal ini dijelaskan secara langsung oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, di sela-sela Media Test Drive All New Honda BR-V, (12/1/2022).

Meski tidak bicara banyak mengenai model tersebut, namun pihaknya saat ini masih melihat kondisi serta situasi di dunia otomotif Tanah Air.

“Startegi Mobilio nanti kami jelaskan secara terpisah ya. Yang pasti, pasarnya gimana sih, regulasinya juga seperti apa, karena banyak perubahan yang terjadi ya, seperti adanya mobil rakyat, dan lainnya. Perubahan cepat sekali dan kita harus adaptasi,” buka Billy.

Meski dikabarkan PT Honda Prospect Motor melakukan stop produksi Mobilio, Billy, secara tegas mengatakan sampai saat ini pihaknya masih memproduksi dan menjual model tersebut.

“Saya tidak bilang Mobilio itu distop, Mobilio masih diproduksi dan dijual. Mobilio masih ada. Tapi bulan-bulan ini, karena common part-nya sama dan permintaan Honda Brio sangat tinggi, kami masih fokus ke model Brio dahulu,” tambah Billy.

Selain itu, Billy, juga melihat ada faktor lain yang menurutnya memengaruhi kondisi tersebut. Salah satunya adalah karena krisis semikonduktor yang belum usai, menjadi alasan Honda Mobilio kurang santer terdengar untuk saat ini.

“Karena kendala pasokan semikonduktor belum selesai, masih kita pantau terus. Lebih jauh nanti strateginya kita jelaskan kemudian,” imbuhnya.

Sementara itu, bicara mengenai permintaan terkait model tersebut, Billy, menginformasikan bahwa untuk konsumen fleet dan retail, saat ini keduanya memiliki porsi yang cukup besar.

“Soal pembagian permintaaan Honda Mobilio antara segmen fleet dan segmen retail sekarang 50:50,” tandasnya.

LEAVE A REPLY