Simak Resep Baru Honda untuk All New BR-V

0
Teknologi Honda BR-V terbaru (foto: harsya)
Teknologi Honda BR-V terbaru (foto: harsya)

ROCKOMOTIF, Semarang – Teknologi Honda BR-V terbaru memang menjadi salah satu daya pikat yang diberikan oleh pabrikan untuk menjaga kepuasan konsumen.

Dalam penjelasannya di sela-sela Media Test Drive All New BR-V, Parinua Tangwiengwang, Large Product Planning All New Honda BR-V, membeberkan resep baru yang ia suntikkan ke dalam Low SUV ini.

Salah satu aspek yang diperbarui adalah bagian suspensi yang dituning ulang untuk memberikan kinerja lebih baik dari generasi sebelumnya.

“Suspensi depan All New BR-V menggunakan MacPherson Strut disetel ulang dengan kekakuan lebih tinggi. Sedangkan Suspensi belakang menerapkan high torsional rigidity dan light weight Torsion Beam, serta penyesuaian geometri pada suspensi belakang untuk performa redaman dan kenyamanan yang lebih baik,” jelas Parinua dalam presentasinya (12/1/2022).

Tidak hanya sektor kaki-kaki, tetapi, untuk sektor utamanya yakni jantung pacunya, pengembangan generasi terbaru All New Honda BR-V juga turut menghadirkan mesin yang lebih baik.

"<yoastmark

Menurut klaim pabrikan, berkat teknologi Honda BR-V terbaru, mesin yang digunakan mampu memberikan efisiensi bahan bakar lantaran menghasilkan peningkatan keiritan bahan bakar sekitar 3 persen. Di samping itu, mesin yang disematkan juga sudah mendukung standar tinggu regulasi Euro 4.

“Mesin ini menghasilkan efisiensi bahan bakar dan pengalaman berkendara tingkat tinggi, hasilnya meningkat 3 persen dari BR-V sebelumnya,” tambah Parinua.

Penggunaan mesin ini juga menjadi fitur unggulan karena melihat kemampuannya untuk bermain di putaran bawah sampai ke tengah benar-benar bisa diandalkan. Hal tersebut juga dikarenakan penggunaan intelligent valve control dari fitur VTEC dan VTC dapat meningkatkan kemampuan torsi secara signifikan.

Sementara pada sektor interiornya, penyempurnaan juga dirasakan begitu mumpuni. Kabin menjadi lebih senyap lantaran tim riset dan pengembangan mobil ini memberikan racikan baru lewat penggunaan beberapa komponen yang bermanfaat untuk konsumen selama berkendara.

Beberapa diantaranya adalah :

1. Penutup kepala mesin disempurnakan untuk mengurangi radiasi suara mesin

2. Kemampuan penutup Uretan ditingkatkan untuk mengurangi radiasi suara mesin

3. Side mounted dengan modul dinamis untuk mengurangi getaran

4. Trans mounting ditingkatkan untuk mengurangi getaran

5. Dudukan batang torsi disempurnakan untuk mengurangi getaran

LEAVE A REPLY